Brilio.net - Baru-baru ini para penggemar K-Pop, khususnya ARMY (fans BTS) dihebohkan dengan insiden kecelakaan yang dialami BTS di Taiwan. Kecelakaan tersebut terjadi pada Minggu (9/10) malam waktu setempat usai BTS menggelar konser di Stadion Bisbol Internasional Taoyuan, Taiwan.

Beruntung insiden kecelakaan itu tak menelan korban jiwa. Anggota BTS yang berada dalam mobil terpisah juga dikonfirmasi tak mengalami luka atau cedera. Kepastian tersebut disampaikan langsung oleh agensi BTS, Big Hit Entertainment.

"Setelah konser di Taiwan, terjadi kecelakaan mobil kecil. Tidak ada anggota yang mengalami cedera, dan mereka telah kembali ke asmara (dorm) mereka. Tidak akan ada masalah dalam jadwal mereka di masa depan," ungkap perwakilan agensi Big Hit Entertainment seperti dikutip brilio.net dari laman Allkpop, Senin (10/12).

Kecelakaan yang melibatkan tiga mobil rombongan BTS tersebut terjadi karena kendaraan di depan mobil member BTS mengerem secara mendadak. Diduga kecelakaan tersebut terjadi akibat lalu lintas Taiwan yang terlalu sibuk, sehingga banyak kendaraan yang tidak bisa mengendalikan kecepatan dan mengerem mendadak.

Tak hanya melibatkan tiga rombongan mobil BTS, insiden kecelakaan tersebut juga melibatkan empat taksi. Sebelumnya banyak fans menduga bahwa insiden kecelakaan BTS tersebut terjadi akibat ulang sasaeng (fans fanatik) BTS yang mengikuti mereka. Namun hal tersebut dibantah oleh saksi mata, termasuk pihak taksi yang turut terlibat dalam insiden tersebut.

Loading...

Dalam keterangan pihak taksi yang dibagikan melalui Facebook resminya, pihak taksi mengatakan bahwa salah satu taksi yang terlibat dalam kecelakaan tersebut tidak membawa fans BTS melainkan penumpang biasa.

"Mengenai kendaraan terakhir artis yang tertabrak taksi, taksi itu membawa penumpang normal, bukan penggemarnya. Tanda di atap taksi menunjukkan taksi itu berasal dari tim Taoyuan dan ada di sana secara kebetulan, bukan mengikuti BTS," tulis perwakilan taksi seperdi dikutip brilio.net dari Live Nation.

Insiden kecelakaan tersebut tentu sempat membuat panik para ARMY di berbagai linimasa media. BTS bukanlah satu-satunya idol K-Pop pertama yang pernah mengalami insiden kecelakaan. Beberapa idol K-Pop juga pernah mengalami hal yang sama, bahkan tak sedikit kecelakaan yang melibatkan idol K-Pop tersebut menelan korban.

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Senin (10/12), berikut empat idol K-Pop selain BTS yang pernah mengalami kecelakaan. Ada yang sampai meninggal dunia.

1. GFriend.

Kecelakaan dialami idol Kpop © 2018 brilio.net-foto: pinterest

Pada September 2017 lalu, girlband GFriend mengejutkan publik dengan insiden kecelakaan yang mereka alami. Insiden tersebut ketika GFriend tengah melakukan perjalanan menuju Incheon K-Pop Concert. Namun sayang, mobil yang mereka kendarai mengalami kecelakaan dekat Incheon Munhak Stadium.

Kecelakaan tunggal tersebut diakibatkan oleh kelalaian supir yang sekaligus manajer GFriend. Insiden tersebut mengakibatkan jari kelingking Yerin terkilir, sedangkan Sowon, Yuju, SinB, Umhi, Eunha dan manajer mereka mengalami luka ringan.

2. Ladies Code.

Kecelakaan dialami idol Kpop © 2018 brilio.net-foto: pinterest

Empat tahun berlalu, namun kejadian naas yang menimpa girlband Ladies Code masih teringat jelas di ingatan para penggemar K-Pop. 2014 lalu, Ladies Code mengalami kecelakaan yang disebabkan oleh ban belakang mobil copot sehingga menabrak pagar pembatas.

Akibat kecelakaan parah tersebut, dua member Ladies Code, EunB dan Rise meninggal dunia. Insiden kecelakaan tersebut menjadi salah satu kecelakaan tragis yang pernah menimpa idol K-Pop.

3. Daesung Big Bang.

Kecelakaan dialami idol Kpop © 2018 brilio.net-foto: pinterest

Pada 2009 lalu, Daesung Big Bang pernah mengalami kecelakaan parah setelah ia pulang syuting salah satu reality show. Insiden kecelakaan tersebut diduga lantaran mobil yang ditumpangi Daesung Big Bang kehilangan keseimbangan hingga menabrak pembatas jalan.

Kecelakaan yang terjadi saat hujan deras dengan keadaan jalanan licin tersebut membuat Daesung mengalami luka parah di bagian wajah dan punggung. Luka tersebut membuat Daesung harus istirahat total selama empat bulan.

4. Kyuhyun Super Junior.

Kecelakaan dialami idol Kpop © 2018 brilio.net-foto: pinterest

Sebuah kecelakaan naas juga pernah dialami beberapa member Super Junior. Insiden yang terjadi pada 2007 silam tersebut diakibatkan pecahnya ban depan kiri mobil yang ditumpangi Kyuhyun, Eunhyuk, Shindong, Leeteuk serta manajer mereka.

Kecelakaan tersebut juga nggak kalah menghebohkan publik, lantaran membuat empat member Super Junior tersebut terluka. Kyuhyun menjadi member dengan luka terparah. Member termuda Super Junior ini mengalami luka di bagian paru-paru, patah kaki, keretakan tulang pinggul serta patah tulang rusuk.

Akibat luka dan cidera tersebut, Kyuhyun mengalami koma selamat empat hari dan menjalani perawatan selama 78 hari.