1. Brilio.net - Rancangan Undang-Undang (RUU) Permusikan terus menuai polemik di kalangan musisi dan pihak-pihak terkait di dunia hiburan. Belakangan pembahasan mengenai RUU tersebut pun membuat banyak musisi menyuarakan ketidaksetujuan, lantaran terdapat beberapa poin yang malah sangat membatasi seniman untuk berkarya.

 Tanggapan Anang soal Jerinx © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@kartikajahja

Salah satu musisi yang dengan lantang menolak RUU permusikan tersebut adalah Jerinx. Melalui akun media sosialnya, drummer Superman Is Dead (SID) ini menyebutkan bahwa RUU permusikan sangat tidak berguna. Tak hanya menyoroti tentang RUU saja, Jerinx tak segan melontarkan kritik tajam ke Anang Hermansyah.

Jerinx beranggapan Anang yang berada di parlemen tak bisa menyuarakan keinginan para musisi. Kritik yang dilontarkan Jerinx semakin memanas ketika Ashanty ikut membela sang suami. Sempat memilih tak menanggapi sikap Jerinx, Anang akhirnya memberikan tanggapannya.

Hadir di konten YouTube milik Anji (Dunia Manji), Anang secara blak-blakan membongkar tentang perannya saat perencanaan RUU Permusikan, dan seberapa pentingnya RUU Permusikan tersebut dibuat untuk industri musik di Indonesia.

Loading...

Setelah menyelesaikan pembahasan tersebut, Anji pun menanyakan bagaimana tanggapan Anang Hermansyah mengenai Jerinx SID. Tak seperti Ashanty yang sempat merasa emosi, Anang Hermansyah dengan tenang menyebutkan bahwa apa yang dilakukan Jerinx sebenarnya adalah hal yang sangat positif.

"Jerinx itu adalah masukan yang positif. Mungkin caranya yang menimbulkan kegaduhan. Nanti jatuhnya jadi kontraproduktif," ungkap Anang Hermansyah seperti dikutip brilio.net dari channel YouTube Dunia Manji, Senin (4/2).

BACA JUGA: Anang Hermansyah sebut dia bukan perumus RUU Permusikan, hanya mengusulkan saja

Kontraproduktif yang dimaksud di sini yang kemudian membuat banyak orang membahas hal lainnya seperti cara berkomunikasi. Anang juga menyebutkan Kontraproduktif yang timbul bisa menjadi masalah, yang berujung pada pembatalan Undang-Undang Permusikan jika masih menimbulkan masalah.

"Dan kalau Jerinx tidak memasukan apa inginnya dia. Dia hanya sekadar menolak, yang nantinya ini akan jadi besar. Kontraproduktif ini jadi masalah, ya bisa didrop (RUU Permusikan) dari DPR," jelas Anang.

Anang Hermansyah pun berharap agar Jerinx dan musisi-musisi lain yang tak setuju dengan RUU permusikan ini bisa memberikan masukan yang jelas. Masukan-masukan dari teman-teman musisi pun kemudian akan disampaikan Anang agar bisa dirumuskan.

"Aku kepengen kritisi itu adalah menulis maunya seperti apa dan masukan. Pada pertemuan tanggal 4 Februari besok misalnya. Ya, mungkin dengan aku, karena aku ada di parlemen nanti dengan pemerintah. Aku bisa memasukkan masukan-masukan ini untuk dirumuskan," tutup Anang.

Sekadar diketahui, selain Koalisi Nasional Tolak RUU Permusikan, Jerinx adalah salah satu musisi yang sangat frontal menentang keras RUU Permusikan yang digadang-gadang oleh Anang dan Komisi X DPR. Bahkan Jerinx sempat dibalas oleh Ashanty, yang tidak terima suaminya dikritik dengan kata-kata kasar. Bagi Ashanty, ungkapan Jerinx itu adalah penghinaan. BACA JUGA: Jerinx SID kritik Anang soal RUU Permusikan, ini respons Ashanty

Bahkan Jerinx tak berhenti kegeramannya saat Ashanty dirasa ikut campur urusan RUU Permusikan itu. Jerinx tak segan-segan menyindir Anang sekaligus Ashanty, 'Wakil rakyat yang diwakili'.