×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
4 Konten YouTube Atta Halilintar ini viral tapi tuai hujatan

View Image

0

BRILIO » Selebritis

4 Konten YouTube Atta Halilintar ini viral tapi tuai hujatan

Paling baru prank gembel yang dianggap masyarakat menjiplak karya Baim Wong.

04 / 02 / 2019 08:11

Brilio.net - Nama Atta Halilintar sebagai seorang YouTuber kini sudah dikenal luas di berbagai kalangan. Baru dua tahun menekuni dunia YouTube, channel YouTube milik cowok berusia 24 tahun ini sudah menembus angka 9,8 juta subscriber. Pencapaian tersebut membuat Atta Halilintar menjadi YouTuber pertama di Asia Tenggara yang menembus memiliki angka subscriber terbanyak.

Karier moncer Atta Halilintar sebagai YouTuber juga dibarengi dengan berbagai kontroversi yang membuat dirinya kerap mendapat hujatan dari warganet. Seolah tak bergeming, hujatan-hujatan dari warganet nyatanya tak membuat karier Atta Halilintar sebagai YouTuber terhenti.

Sebaliknya, cowok yang pernah dikabarkan dekat dengan Ria Ricis ini justru semakin bersinar. Salah satu konten YouTube yang menjadi andalan Atta Halilintar adalah video prank-nya seperti prank cewek matre sampai yang terbaru, prank jadi gembel.

Namun sayang, video prank jadi gembel tersebut menuai kontroversi, lantaran Atta Halilintar diduga meniru konten milik Baim Wong yang terkenal dengan video prank jadi orang gila. Tak hanya video prank-nya, deretan konten YouTube Atta Halilintar ini juga menuai hujatan.

Konten YouTube apa saja itu? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Senin (4/2), berikut empat konten YouTube Atta Halilintar yang menuai hujatan.

Loading...

1. Video prank cewek matre.

September 2018 lalu, nama Atta Halilintar menjadi perbincangan publik dan para YouTuber lainnya setelah merilis video prank cewek matre. Dalam video tersebut, Atta Halilintar menyamar sebagai cowok miskin yang main ke kafe dengan motor. Untuk memaksimalkan penyamarannya, Atta menambahkan jambang dan kumis dengan spidol.

Tiba di kafe, Atta kemudian mendekati seorang cewek untuk bisa duduk satu meja dengannya. Namun si cewek merasa tak nyaman dan meminta petugas kafe untuk mengusir Atta. Sikap berbeda justru diperlihatkan si cewek saat mengetahui sosok Atta yang sesungguhnya.

Video berdurasi 11 menit lebih tersebut menuai banyak kritikan lantaran terlihat seperti settingan. Gara-gara video pula ini, Atta Halilintar bahkan berseteru dengan Tretan Muslim dan Ciko Pardede dari Majelis Lucu Indonesia. Atta Halilintar kemudian menambahkan kata settingan pada judul video tersebut untuk meredam kontroversi.

2. Ketahuan jiplak konten YouTuber lain

konten atta tuai hujatan  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@attahalilintar

April 2018, Atta Halilintar juga menuai kritikan lantaran mencomot video unboxing handphone karya YouTuber lain tanpa izin. Konten YouTube yang dibuat Atta Halilintar tersebut merupakan video sponsor di mana ia harus memberikan review untuk sebuah handphone dari salah satu merek ternama.

Konten yang dipakai Atta merupakan milik YouTuber Putu Reza. Tak tinggal diam, Putu Reza kemudian memberikan teguran kepada Atta Halilintar untuk meminta pertanggungjawaban. Ramai menjadi perbincangan, Atta Halilintar kemudian menyampaikan permintaan maaf kepada Putu Reza.

konten atta tuai hujatan  © 2019 brilio.net

foto: merdeka.com

"Demi Allah, saya tidak tahu sama sekali itu video bro. Dan saya baru saja menegur keras editor saya yang memasukkan video itu tanpa izin. Bagaimana pun karena saya pemilik channelnya, dari hati yang terdalam saya minta maaf. Video segera di delete," tulis Atta Halilintar.

3. Merilis lagu Diss Track untuk sindir haters. 

Memiliki banyak haters, Atta Halilintar pun punya cara tersendiri untuk menanggapi berbagai stigma miring dari para hater dengan merilis lagu Diss Track berjudul Work Hard Play Hard. Diss Track adalah lagu yang bertujuan untuk menanggapi suatu kejadian atau sosok lewat sindiran atau kritik pada lirik lagunya.

Diss Track ini sempat ramai dilakukan oleh para YouTuber pada beberapa waktu lalu. Lagi-lagi, karya Atta Halilintar ini nggak jauh-jauh dari hujatan netizen lantaran Atta dianggap ikut-ikutan.

4. Prank jadi gembel.

Baim Wong kini semakin berjaya di YouTube setelah merilis video prank jadi gembel yang menembus angka jutaan penonton. Tak lama setelah ramai video milik Baim Wong, Atta Halilintar pun merilis video prank jadi gembel pada Minggu (1/4) lalu. Video tersebut pun sudah ditonton empat juta kali dalam sehari.

Bukan Atta Halilintar namanya, jika tak menimbulkan reaksi dari warganet. Atta Halilintar menuai hujatan tajam dari warganet lantaran dianggap meniru konten milik Baim Wong. Ramai dengan komentar miring, Atta Halilintar bahkan sampai mematikan kolom komentarnya di YouTube. Hingga saat ini, Atta pun belum memberikan komentarnya.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more