Brilio.net - Jika ditanya, apa sih sinetron Indonesia yang paling membekas di hati para penonton Indonesia 90an? Pasti semua setuju jika menyebut sinetron Keluarga Cemara. Ya, sinetron yang mengudara sejak tahun 1996 ini memang memiliki tema yang sangat sederhana namun langsung mengena ke hati penonton.

Salah satu yang paling diingat penonton adalah akting Novia Kolopaking yang berperan sebagai Emak. Tutur katanya yang lembut namun terkadang cerewet, serta selalu mendukung keputusan abah di segala suasana membuatnya menjadi role mode ibu-ibu di Indonesia. Tak hanya berakting di situ ternyata Novia juga menjadi komposer untuk soundtrack Keluarga Cemara.

Namun sayang peran Novia tak bertahan lama saat dia memutuskan menikah dengan Emha Ainun Nadjib atau yang lebih dikenal dengan Cak Nun pada tahun 1997. Peran emak kemudian digantikan oleh Lia Waroka dan Anneke Putri. Sejak menikah, Novia memang tak lagi muncul di dunia hiburan karena ingin fokus menjadi ibu rumah tangga.

Lalu seperti apa sih, kegiatan Novia saat ini? Simak deh, foto-fotonya di bawah ini seperti yang sudah brilio.net kumpulkan dari berbagai sumber, Kamis (2/6):

1. Ini waktu jadi emak di Keluarga Cemara.

novia kolopaking © 2016 brilio.net

2. Novia ini juga mengisi soundtrack Keluarga Cemara lho. Musikalitasnya memang sudah teruji.

novia kolopaking © 2016 brilio.net

3. Karakter sederhana dan lemah lembut membuat Novia banyak dicintai penonton.

novia kolopaking © 2016 brilio.net

BACA JUGA: 10 Mama muda paling menawan se-Indonesia bikin cowok megap-megap, duh!

4. Sebelum berakting di Keluarga Cemara, Novia juga seorang penyanyi lho. Cantik ya?

novia kolopaking © 2016 brilio.net

5. Lagunya yang paling terkenal itu "Asmara".

novia kolopaking © 2016 brilio.net

Penasaran dengan kesibukan Novia sekarang? Cek foto-fotonya di halaman selanjutnya.. KLIK NEXT

(brl/gib)