Brilio.net - Bagi pria maupun wanita, rambut sejatinya adalah mahkota. Oleh karenanya, agar mahkota tidak rusak, mereka pun akan merawatnya sebaik mungkin. Ya, paling minimal sih rutin mencucinya dengan sampo setiap beberapa waktu sekali.

Sayangnya, meski sudah melakukan perawatan yang terbaik dan maksimal, terkadang tetap saja ada satu-dua masalah yang sedikit bikin khawatir dan resah. Kerontokan yang berujung pada kebotakan, misalnya.

Yups, tak sedikit orang yang mengalami kerontokan yang berujung pada kebotakan ini. 7 artis asal Korea Selatan ini adalah segelintir di antaranya. Mereka tak malu mengakui permasalahan rambutnya itu ketika menjadi bintang tamu dalam sebuah acara di media.

Lalu, kira-kira siapa saja ya mereka itu? Yuk, cari tahu ulasan selengkapnya lewat artikel brilio.net berikut, Kamis (15/8).

1. Park Myung-soo.

artis alami kebotakan © 2019 brilio.net

foto: allkpop.com

Dalam salah satu episode Infinite Challenge presenter dan komedian Park Myung-soo mengaku bahwa rambutnya mengalami kerontokan. Ia lalu bercerita jika menggunakan sebuah produk untuk mengatasi masalah tersebut. Tak disangkanya, setelah 'mempromosikan' produk tersebut, dirinya kemudian diangkat sebagai bintang iklan dari produk tersebut.

2. Kim Yong-man.

artis alami kebotakan © 2019 brilio.net

foto: soompi.com

Sejak menjadi bintang tamu di acara Happy Together 3, Kim Yong-man mengaku jika ia memakai makeup rambut untuk mengakui kebotakannya.

3. Peniel BTOB.

artis alami kebotakan © 2019 brilio.net

foto: dkpopnews.net

Dalam acara Hello KBS tahun 2016, Peniel BTOB mengaku mengalami kerontokan rambut sejak 2011. Namun, berbeda dengan Park Myung-soo yang memilih untuk menggunakan sebuah produk penumbuh rambut, Peniel lebih memilih untuk mencukur habis rambut di kepalanya.

4. Lee Kyu-han.

artis alami kebotakan © 2019 brilio.net

foto: dramabeans.com

Aktor yang namanya melambung karena drama 'My Name is Kim Sam Soon' ini mengaku mengalami kerontokan rambut saat jadi bintang tamu di acara Radio Star tahun 2014. Ia pun bercanda kalau dirinya layak dapat julukan duta kehormatan rambut rontok.

5. IU.

artis alami kebotakan © 2019 brilio.net

foto: scmp.com

Tahun 2011 lalu, saat dirinya menjadi bintang tamu di acara 'Quiz That Changes The World' IU mengaku bahwa ada kebotakan yang cukup besar di kepalanya. Menurut penuturannya, hal tersebut terjadi karena ia begitu stres dalam menyiapkan album barunya kala itu.

6. Sungyeol Infinite.

artis alami kebotakan © 2019 brilio.net

foto: soompi.com

Dalam acara radio Sunny's FM Date, Sungyeol mengaku jika ia mengalami kerontokan rambut sejak berusia 22 tahun. Kerontokan tersebut dipicu oleh rasa stres dan depresi akibat tak ada jadwal kegiatan selama sembilan bulan.

7. Ha Yeon-soo.

artis alami kebotakan © 2019 brilio.net

foto: allkpop.com

Pada tahun 2015 dalam acara My Little TV, Ha Yeon-soo sempat bercerita soal kerontokan rambutnya. Dia bilang bahwa ia mulai mengalami kerontokan rambut setelah selesai syuting salah satu dramanya.