Brilio.net - Saw adalah sebuah film horor buatan Lions Gate Films yang dirilis pada tanggal 29 Oktober 2004. Film ini terkenal dengan slogannya 'every piece has a puzzle' dan judul film ini diambil dari kependekan nama tokoh utamanya, Jigsaw.

Sang sutradara film, James Wan, yang berkebangsaan Australia kini menjadi salah satu sutradara film horor yang cukup terkenal.

Saw mengisahkan tentang dua orang yang tidak saling kenal tiba-tiba terbangun di sebuah ruangan. Mereka berdua adalah Stanheight Adam (Leigh Wahnell) dan Dr Lawrance Gordon (Cary Elwess).

Mereka berdua sama-sama tidak mengetahui apa yang sebenarnya terjadi. Adam terbangun di sebuah bak mandi yang penuh dengan air. Dengan kaki kananya yang terikat rantai. Sedangkan Lawrance juga mengalami nasib yang hampir sama. Yaitu kakinya juga terikat rantai di sebuah pipa. Ruangan itu sendiri seperti sebuah ruangan bekas yang sudah lama tidak terpakai.

Lantas, keduanya menyadari bahwa diri mereka adalah korban dari pembunuh berantai yang 'bermain game' dengan para korbannya. Jika mereka ingin tetap hidup, maka mereka harus bisa melaksanakan instruksi-instruksi dari sang pembunuh yang disampaikan melalui rekaman pada sebuah tape recorder.

Loading...

Seiring berjalannya film, akan terungkap satu persatu hubungan antara para korbannya dan juga identitas si pembunuh tersebut.

Kini, setelah 14 tahun berlalu, seperti apa sih para pemeran Saw? Intip yuk, foto-fotonya berikut ini yang dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (14/4).

1. Leigh Whannell sebagai Adam. Film terakhir yang dibintangi Leigh adalah Insidious 3 tahun 2015.

Cast Saw 2004  © 2017 brilio.net

foto: pinterest.com; alchetron.com

2. Cary Elwes sebagai dr Lawrence Gordon. Cary masih membintangi film Saw hingga seri yang ke-7. Tahun 2017 ini rencananya Saw 8 akan keluar, lho.

Cast Saw 2004  © 2017 brilio.net

foto: youtube.com; mirror.co.uk

3. Danny Glover sebagai Detektif David Tapp. Tahun 2016 lalu Danny membintangi film drama bertajuk Almost Chrismast.

Cast Saw 2004  © 2017 brilio.net

foto: imdb.com; mirror.co.uk

4. Ken Leung sebagai Detektif Steven Sing. Tak hanya film, ia juga membintangi serial drama, yakni The Night Shift dari tahun 2014.

Cast Saw 2004  © 2017 brilio.net

foto: pinterest.com; pinterest.com

5. Paul Gutrecht sebagai Mark. Kini ia diketahui tak lagi berkecimpung di dunia film.

Cast Saw 2004  © 2017 brilio.net

foto: youtube.com; psychologytoday.com

6. Michael Emerson sebagai Zep Hindle. Dari tahun 2011 hingga 2016 kemarin ia membintangi drama seri Person of Interest.

Cast Saw 2004  © 2017 brilio.net

foto: youtube.com; tvline.com

7. Shawnee Smith sebagai Amanda. Shawnee masih membintangi seri Saw hingga 5.

Cast Saw 2004  © 2017 brilio.net

foto: pinterest.com; pinterest.com