Brilio.net - Dunia film dan sinetron Indonesia tak bisa lepas dari dunia hantu. Hantu-hantu yang begitu melegenda di kalangan masyarakat banyak yang menjadi inspirasi sineas untuk membuat film bergenre horor. Meski film horor Indonesia identik dengan keseksian menjurus mesum. Padahal dulu, banyak sekali hantu-hantu ikonik yang jauh dari kesan seksi, lho.

Biar nggak lupa, Sabtu (4/3), brilio.net rangkum dari berbagai sumber 5 sosok ikonik hantu di film Indonesia. Kamu bebas memilih, mana sih yang menurutmu paling bisa 'meneror' hari-harimu.

1. Pocong Mumun.

Hantu Legend © 2017 Istimewa

Sinetron Jadi Pocong pada tahun 2002 lalu menjadi kesukaan penonton TV yang penasaran dengan penampakan pocong gentayangan dari wanita bernama Mumun yang diperankan Eddies Adelia. Serem? Coba deh tanya hatimu.

Loading...

2. Suketi Kuntilanak.

Hantu Legend © 2017 Istimewa

Suzanna sekali lagi membuktikan bahwa dialah Ratu Film Horor Indonesia dengan peran apiknya sebagai Suketi, gadis cantik yang ternyata kuntilanak. Lakon Suketi ini ada dalam film Malam Jumat Kliwon di tahun 1980an.

3. Si Manis Jembatan Ancol.

Hantu Legend © 2017 Istimewa

Legenda hantu bernama Mariyam di Jembatan Ancol ini beberapa kali dibuat film dan sinetron. Yang paling ikonik tentu yang diperankan oleh Kiki Fatmala dan Diah Permatasari, dengan temannya setan gundul yang diperankan Ozy Syahputra.

4. Suster Ngesot.

Hantu Legend © 2017 Istimewa

Hantu Suster Ngesot ini juga bikin banyak orang ngeri-ngeri saat berada di rumah sakit. Film yang rilis tahun 2007 ini dibintangi Nia Ramadhani, Mike Lewis dan Donita.

5. Hantu Kepala Buntung.

Hantu Legend © 2017 Istimewa

Hantu ini cukup ngeri karena si hantu membawa kepalanya yang terpenggal. Sosok hantu ini muncul dalam film Hantu Jeruk Purut yang mengambil setting di Kuburan Jeruk Purut Jakarta yang terkenal dengan kisah mistisnya.