Brilio.net - Saat ini kita tengah dihebohkan dengan film The Conjuring 2 yang disebut-sebut dibuat berdasarkan kisah nyata. Padahal, selain film tersebut masih banyak film-film horor lain yang dibuat berdasarkan kisah nyata. Membayangkannya saja sudah pasti menyeramkan.

Namun bagaimana kalau keberadaan film horor tersebut justru menjadi inspirasi orang lain untuk menghabisi nyawa orang terdekatnya? Jika kamu menilai kalau hanya film-film bertajuk kekerasan saja yang bisa ditiru oleh orang jahat, maka kamu salah. Karena orang-orang berikut ini justru memilih meniru adegan di film horor untuk berbuat jahat.

Ada orang yang bahkan nekat meminum darah pacarnya setelah sebelumnya menonton film horor bertema vampir, ngeri banget kan. Penasaran dengan film horor apa saja yang menginspirasi orang untuk berbuat jahat? Berikut ini brilio.net himpun dari berbagai sumber film-film horor yang menjadi kenyataan, Sabtu (25/6).

1. Film Childs Play.

film jadi nyata © 2016 brilio.net

Loading...

Kebanyakan orang mengenal film ini karena karakter bonekanya yang bernama Chucky. Boneka yang menjadi tempat bersemayamnya arwah pembunuh ini berhasil memikat para pecinta film horor. Namun sayangnya, Martin Bryant seorang penggemar film keluaran 1988 ini nekat membunuh 35 orang dan melukai 23 lainnya. Pria asal Australia ini mengaku terobsesi dengan sifat kekanak-kanakan Chucky dan kemampuannya untuk membuat kekacauan.

BACA JUGA: 10 Pejuang hutan dari Indonesia, mereka menjaga paru-paru dunia

2. Film Loved Ones.

film jadi nyata © 2016 brilio.net

Seorang pria di Inggris mengaku terinspirasi sebuah film horor dari Australia ini saat menghabisi nyawa temannya. Ia melakukan pembunuhan dengan cara yang sama seperti dalam adegan di filmnya dimana seorang pria yang ditusuk puluhan kali, kemudian ditaburi garam oleh pelaku dan diakhiri dengan membuat sebuah ukiran di bagian dada korban. Gary George menusuk korbannya sebanyak 49 kali di perutnya tahun 2012 lalu.

3. Film Halloween.

film jadi nyata © 2016 brilio.net

Seorang remaja 17 tahun menembak adik perempuannya yang berusia 15 tahun dan ibunya. Ia melakukan perbuatan keji tersebut setelah menonton film horror Halloween dan melihat bagaimana remaja tersebut bisa membunuh dengan tenang dan tidak merasakan iba sedikitpun. Remaja yang bernama Jake Evans tersebut menonton film Halloween hingga 3 kali sebelum akhirnya membunuh keluarganya.

4. Film Nightmare on Elm Street.

film jadi nyata © 2016 brilio.net

Film karya mendiang Wes Craven ini juga berhasil memukau para penontonnya. Sayangnya, film ini juga menjadi inspirasi seseorang untuk berbuat jahat. Adalah, Daniel Gonzales telah membunuh empat orang dan melukai dua orang lain pada tahun 2004. Kepada pihak berwajib ia mengaku terinpirasi oleh film ini dan berkeinginan untuk menjadi pembunuh terkenal.

5. Film Interview with the Vampire.

film jadi nyata © 2016 brilio.net

Dibintangi oleh sederet artis terkenal seperti Brad pritt, Tom Cruise, Antonio Banderas dan lainnya film horor bertema vampir ini terkenal di awal tahun 90an. Premisnya yang unik karena menyuguhkan sudut pandang yang berbeda tentang vampir menjadikannya sebagai film vampir yang ikonik. Karena film ini jugalah Daniel Sterling membunuh kekasihnya Lisa Stellwagen. Tak hanya membunuh ia juga meminum darah kekasihnya tersebut. Ia mengaku terinspirasi oleh film Interview with the Vampire yang telah mereka berdua tonton malam sebelumnya.

6. Film Scream.

film jadi nyata © 2016 brilio.net

Film horor-thriller yang satu ini berhasil memikat para penontonnya melalui plotnya yang mencekam, serta dengan topeng seramnya yang kemudian menjadi trademark film tersebut. Tapi siapa sangka kesuksesan film tersebut justru membuat Mario Padilla yang masih berusia 16 tahun berani membunuh ibunya sendiri. Dengan bantuan sang sepupu, Mario menusuk ibunya berkali-kali. Mereka mengaku jika terinspirasi oleh film Scream dan akan melakukan pembunuhan beruntun setelah membeli topeng Ghostface dan alat pengubah suara seperti di filmnya.