Brilio.net - Film horor Indonesia kerap diidentikan dengan film yang dibumbui dengan unsur sensualitas. Film horor ini banyak melibatkan seleb-seleb cantik yang menjadi tokoh utamanya. Bukan hanya itu, film horor ini seolah menjual tubuh molek maupun keseksian dari pemainnya. Kendati demikian, tak semua film horor Indonesia dibumbui dengan tambahan unsur sensualitas.

Sederet film horor Indonesia ada juga yang murni mengangkat genre horor. Beberapa seleb cantik berikut ini bukti bahwa bermain genre horor tak selalu menonjolkan keseksian. Kemampuan akting menjadi nilai utama dalam keberhasilan genre horor. Siapa sajakah mereka?

Brilio.net telah menghimpun 10 seleb cantik yang menjadi bukti bahwa pemain genre horor nggak harus seksi dari berbagai sumber, Jumat (3/3).

1. Prilly Latuconsina.

Aktris genre horor © 2017 brilio.net

Loading...

foto: Instagram.com/@prillylatuconsina96

Prilly Latuconsina membintangi film bergenre horor bertajuk 'Danur'. Peran Prilly dalam film yang diadaptasi dari sebuah buku ini sebagai Risa. Film Danur baru akan muncul pada 30 Maret 2017 mendatang.

2. Tasya Kamila.

Aktris genre horor © 2017 brilio.net

foto: 21cineplex.com

Mantan penyanyi cilik, Tasya Kamila pernah ikut bermain dalam film horor "Mall Klender". Alasan utama Tasya bergabung dengan tim film Mall Klender karena film tersebut bukanlah film horor yang menonjolkan sensualitas pemainnya.

3. Shareefa Danish.

Aktris genre horor © 2017 brilio.net

foto: istimewa.

Akting dari model cantik Shareefa Danish dalam film Rumah Dara cukup menarik perhatian dunia perfilman. Ibu satu anak ini memerankan sebagai seorang perempuan bernama Dara yang misterius dan seorang kanibal. Kepiawaian akting dari Shareefa Danish pun diapresiasi dalam Puchon Choice Feature - International Competition tahun 2009. Ia dinobatkan sebagai aktris terbaik.

4. Marcella Zalianty.

Aktris genre horor © 2017 brilio.net

foto: merdeka.com

Ketua Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) ini pernah terlibat dalam film Jelangkung. Film horor tersebut kembali digarap dengan judul 'Jelangkung 13 Tahun Kemudian'. Film horor ini tidak menunjukkan sisi sensualitas seperti film horor Indonesia pada umumnya.

5. Eddies Adelia.

Aktris genre horor © 2017 brilio.netfoto: kapanlagi.com

Aktris yang kini berhijab ini, dahulu sempat menjadi pemain sinetron horor Jadi Pocong. Dalam sinetron tersebut, Eddies Adelia adalah bukti sukses bahwa pemain genre horor tak harus menjual sensualitas.

6. Laudya Cintya Bella.

Aktris genre horor © 2017 brilio.netfoto: Instagram.com/@laudyacynthiabella

Mantan pacar dari Raffi Ahmad ini pernah membintangi film bertajuk horor. Film Kuntilanak 3 dan Lentera Merah mampu menunjukkan bakat akting dari dara cantik kelahiran 1988. Perempuan yang kini berhijab memerankan sebagai Stella.

7. Shandy Aulia.

Aktris genre horor © 2017 brilio.netfoto: Instagram.com/@shandyaulia

Nama Shandy Aulia memang tak bisa dilepaskan dari film horor Indonesia. Beberapa kali memainkan film bergenre horor seperti Rumah Kentang, Rumah Gurita, 308, dan The Doll. Akting dari Shandy Aulia di film horor sudah tak diragukan lagi.

8. Jullie Estelle.

Aktris genre horor © 2017 brilio.netfoto: imdb.com

Sama halnya dengan Shandy Aulia, adik dari Cathy Sharon ini juga sering terlibat dalam film genre horor. Jullie Estelle pernah membintangi film-film sebagai berikut Kuntilanak, Kuntilanak 2, Kuntilanak 3, dan Rumah Dara.

9. Popy Sovia.

Aktris genre horor © 2017 brilio.net

foto: 21cineplex.com

Akting Popy Sovia dalam film Keramat jauh dari kata sensual. Aktris berusia 32 tahun ini mampu memainkan peran sangat epik di film Keramat.

10. Suzanna.

Aktris genre horor © 2017 brilio.net

foto: istimewa

Aktris senior Suzanna memang selalu identik dengan film-film bergenre horor. Telah banyak deretan film yang ia bintangi. Kesan mistis sangat melekat pada diri almarhumah aktris senior ini.