Brilio.net - Pada tahun 2002 lalu, penonton TV di Indonesia pernah 'diteror' oleh hantu pocong bernama Mumun dan Jefry. Meski bikin takut, namun teror dua hantu pocong seram tersebut justru digemari penonton. Yup, kedua hantu legendaris tersebut memang ada dalam sebuah sinetron berjudul Jadi Pocong yang tayang di salah satu stasiun televisi swasta.

Kisah cinta Mumun dan Juned yang terus diganggu Jefry bikin penonton penasaran. Mumun akhirnya diperkosa dan dibunuh Jefry, sayangnya, tukang kubur yang diperankan Mandra lupa membuka tali pocong saat memakamkan Mumun. Jadilah Mumun pocong gentayangan yang menuntut balas sekaligus minta dilepaskan tali pocongnya.

Hampir 15 tahun berlalu, kamu pasti masih ingat dengan ucapan pocong Mumun "Bang, aye Mumun, Bang" yang ikonik itu. Nah kalau kabar pemeran-pemerannya gimana ya? Kalau penasaran, Rabu (1/3) ini brilio.net rangkum kabar mereka. Sayang, ada yang sudah meninggal dunia.

1. Eddies Adelia.

Jadi Pocong © 2017 kapanlagi.com-foto : Kapanlagi.com

Loading...

Pemeran Mumun ini pada 2014 lalu pernah ditahan pihak Kepolisian karena terseret kasus yang membelit suaminya berupa penipuan, penggelapan dan pencucian uang senilai Rp 45 miliar. Dirinya kini juga makin jarang muncul di televisi.

2. Achul wiraperwata.

Jadi Pocong © 2017 kapanlagi.com-foto : Twitter/AchulArminareka

Namanya masih sering mucul di sinetron-sinetron religi. Selain itu, dirinya juga membuka bisnis travel untuk Umroh dan Haji plus.

3. Benny Ruswandi.

Jadi Pocong © 2017 kapanlagi.com-foto : Kapanlagi.com

Aktor berusia 51 tahun pemeran Jefry dan pocong Jefry ini juga masih sering bermain dalam beberapa sinetron, seperti Raden Kian Santang di tahun 2013 lalu. Selain itu, dirinya juga mencoba jadi politikus dengan bergabung dengan sebuah partai pada 2013.

4. Mandra.

Jadi Pocong © 2017 kapanlagi.com-foto : Kapanlagi.com

Artis legendaris ini berperan sebagai tukang gali kubur bernama Husen dan menjadi produser dari sinetron ini. Ia kini masih berkecimpung di dunia seni yang telah dijalaninya sejak kecil. Beberapa waktu lalu, pemilik Viandra Production ini pernah tersangkut kasus hukum.

5. Meggy Z.

Jadi Pocong © 2017 kapanlagi.com-foto : Kapanlagi.com

Penyanyi dangdut legendaris yang sering bermain di beberapa sinetron ini menjadi ayah dari Mumun dalam sinetron ini. Pria bernama lengkap Meggy Zakaria ini meninggal dunia pada 2009 karena penyakit jantung.