Brilio.net - Film India pasti selalu identik dengan film drama dan banyak adegan joget. Banyak yang selalu mengidentikkan film produksi India dengan lagu dan jogetan. Apalagi kalau nyanyian itu dilakukan saat hujan sambil lari-larian. Duh...itu adegan identik India banget.

Kalau kamu berpikir film India hanya seperti itu, kamu salah besar. Ada banyak kok film India yang tak ada adegan nyanyi sambil lari-larian. Salah satunya film bergenre horor.

Nah, buat kamu penyuka film horor, kayaknya 7 film horor versi India ini bisa jadi rekomendasimu.

1. Raaz (2002).

film horor India © 2017 istimewa

Loading...

foto: scoopwhoop.com

Film ini dibintangi oleh Dino Morea dan Bipasha Basu. Akting keren keduanya serta cerita yang menarik membawa film ini ke tangga box office. Raaz yang berarti rahasia bercerita tentang pasangan suami istri, Sanjana dan Aditya, yang berusaha menyelamatkan pernikahan mereka yang berada di ambang kehancuran dengan berlibur ke Ooty. Tapi liburan yang mesra ternyata hanya ekspektasi saja. Rumah yang mereka tempati ternyata dihantui oleh sosok wanita misterius.

Sukses besar, film ini pun dibuat sekuel berjudul The Mystery Continues (2009) dan Raaz 3 (2012).

2. 1920 (2008).

film horor India © 2017 istimewa

foto: scoopwhoop.com

Film ini menjadi debut dari dua pemain baru Rajniesh Duggall dan Adah Sharma. Film yang disutradarai Vikram Bhatt ini bercerita tentang sepasang suami istri Arjun dan Lisa yang memilih untuk menjadi atheis karena suatu hal.

Tapi suatu hari tubuh Lisa dirasuki oleh hantu jahat saat mereka menempati rumah yang baru saja selesai direnovasi. Latar vintage benar-benar bisa membawa penonton merasakan suasana tahun 1920.

3. Bhoot (2003).

film horor India © 2017 istimewa

foto: scoopwhoop.com

Film horor ini memasangkan Ajay Devgan dan Urmila Matondkar sebagai tokoh utamanya. Film ini bercerita tentang sepasang suami istri Vishal (Ajay Devgan) dan Swati (Urmila Matondkar). Vishal memberikan kejutan sebuah apartemen baru untuk mereka tinggali.

Namun Vishal menyembunyikan fakta kepada istrinya jika pemilik apartemen ini sebelumnya bunuh diri setelah membunuh anaknya sendiri. Keanehan di apartemen itu pun terjadi.

Film ini mengantar sang sutradara, Ram Gopal Varma memenangkan predikat sutradara terbaik dalam Bollywood Movie Award.

4. Naina (2005).

film horor India © 2017 istimewa

foto: scoopwhoop.com

Naina bercerita tentang tokoh Naina Shah yang dibintangi Urmila Matondkar. Naina dikisahkan sangat senang karena sukses melakukan transplantasi kornea. Tapi kesenangan mendapat kornea mata baru ternyata membawa masalah bagi Naina.

Sejak mendapatkan kornea mata itu, ia malah bis amelihat hal-hal gaib. Ketakutan-ketakutan Naina membawanya kepada seorang psikiater untuk menyelidiki siapa pemilik kornea mata sebenarnya.

5. 13 B (2009).

film horor India © 2017 istimewa

foto: scoopwhoop.com

Film ini bercerita tentang tokoh Manohar dan keluarganya yang pindah ke apartemen baru bernomor 13 B. Belum lama ditinggali, mereka merasakan ketidakberesan apartemen itu. Kengerian apartemen satu per satu terungkap lewat sebuah serial televisi.

Keunikan cerita dan ketegangan yang terjaga sampai akhir membuat film ini mendapat sambutan yang bagus. Sampai-sampai diadaptasi menjadi film Indonesia berjudul 'Pelukan janda hantu Gendong' yang tayang pada 2011 lalu.

6. Horror Story (2013).

film horor India © 2017 istimewafoto: scoopwhoop.com

Sekelompok anak muda berjumlah 7 orang memutuskan untuk menghabiskan malamnya di sebuah hotel bintang lima. Acara itu dibuat sebagai perpisahan terhadap salah satu teman mereka yang akan pindah ke luar negeri. Tapi ternyata hotel bintang lima itu penuh misteri.

Bangunan hotel sebelumnya pernah habis terlalap api. Kejadian itu membuat pemilik bunuh diri karena frustasi. Selang beberapa lama, muncul bangunan hotel baru di tempat yang sama. Tapi hotel itu kini jadi berhantu.

7. Ek Thi Daayan (2013).

film horor India © 2017 istimewafoto: scoopwhoop.com

Merupakan film horor gabungan antara pengusiran setan dan thriller paranormal. Orang-orang yang terlibat dalam pengusiran setan itu akhirnya harus menghadapi kejadian-kejadian aneh di luar nalar.