Brilio.net - Horor adalah salah satu genre film yang tidak bisa diterima semua orang. Tak seperti film action yang sering bikin orang kagum. Investopedia meletakkan genre action adventure sebagai yang paling menghasilkan uang. Alasan utama banyak orang nggak bisa menikmati genre horor adalah karena menyeramkan serta bikin kaget alias jantungan. Meskipun begitu, banyak rumah produksi yang masih melirik sehingga genre ini terus-menerus diproduksi dari masa ke masa.

Nah, kali ini brilio.net akan menyajikan film horor yang paling hits di era 1970-1980an. Kamu perlu tonton dan buktikan bahwa film horor lawas nggak kalah seram dengan produksi era 2000an dirilis dari imdb, Selasa (8/11):

1. Nosferatu (1922)

horor lawas  imdb.com

foto: imdb.com

Loading...

Vampire dari Count Orlok tertarik pada istri dari seorang agen real estate.

2. The Cabinet of Dr. Caligari (1920)

horor lawas  imdb.com

foto: imdb.com

Seorang hipnoterapis memanfaatkan orang lain dalam keadaan terhipnotis untuk melancarkan pembunuhan yang dia dalangi.

3. Frankenstein (1931)

horor lawas  imdb.com

foto: imdb.com

Seorang ilmuwan berobsesi untuk membangkitkan kembali orang yang sudah mati dengan cara-cara ilmiah.

4. Dawn of the Dead (1978)

horor lawas  imdb.com

foto: imdb.com

Mayat-mayat bangkit dari kubur menjadi zombie-zombie yang meresahkan masyarakat. Dua anggota SWAT, seorang reporter beserta pacarnya bersembunyi di salah satu tempat perbelanjaan untuk menghindari serangan para zombie.

5. Night of the Living Dead (1968)

horor lawas  imdb.com

foto: imdb.com

Kepanikan melanda sebuah bangsa karena tubuh-tubuh yang sudah mati tiba-tiba hidup kembali.

6. The Exorcist (1973)

horor lawas  imdb.com

foto: imdb.com

Gadis 12 tahun putri seorang aktris mengalami perubahan kelakuan dan fisik. Sang ibu meminta bantuan pendeta setempat yang tengah terguncang imannya. Ibu pendeta didera sakit berkepanjangan. Pendeta yang lebih tua menyatakan perlunya untuk melawan setan yang merasuki gadis tersebut.

7. Bride of Frankenstein (1935)

horor lawas  imdb.com

foto: imdb.com

Frankenstein sebenarnya ingin berhenti dari eksperimen menciptakan monster. Namun mantan mentornya Pretorius menculik istrinya dan memaksa untuk melanjutkan eksperimen. Dua ilmuwan ini membuat sosok monster wanita, pendamping dari monster yang telah mereka ciptakan sebelumnya.

8. Poltergeist (1982)

horor lawas  imdb.com

foto: imdb.com

Kediaman sebuah keluarga dikunjungi oleh setan. Pada mulanya tampak bersahabat, namun perlahan tampak jahat dan mulai meneror keluarga tersebut. Lalu, terjadilan penculikan putri bungsu di keluarga itu.

9. The Bad Seed (1956)

horor lawas  imdb.com

foto: imdb.com

Christine Penmark, seorang ibu rumah tangga punya kehidupan yang amat sempurna: rumah indah, suami baik hati, dan putri yang cantik. Namun suatu malam Christine mengalami mimpi buruk. Putrinya perlahan berubah drastis menjadi seorang yang buruk sifatnya. Hanya Christine yang tahu apa yang ada di balik perubahan itu. Dan hanya suami Christine yang tahu tentang rahasia mimpi Christine.

10. The Birds (1963)

horor lawas  imdb.com

foto: imdb.com

Burung-burung di Bodega Bay mulai bertindak aneh. Burung-burung yang berjumlah ratusan menyerang orang-orang.