Brilio.net - Dalam mempelajari sebuah bahasa pasti memiliki tatanan dan strukturnya sendiri, termasuk juga dalam bahasa Inggris.

Dalam bahasa Inggris, kalimat dibedakan menjadi beberapa jenis salah satunya adalah past perfect tense. Past perfect tense merupakan tenses yang mengubah bentuk kata kerja untuk menyatakan bahwa ada sebuah kejadian pada masa lalu, namun belum ada kejadian lainya di masa lampau juga.

Buat kamu yang masih bingung dengan penggunaan past perfect tense, brilio.net akan kasih informasi yang bermanfaat buat kalian semua yang dilansir dari berbagai sumber pada Selasa (4/10). Ulasan ini bakal bikin kalian mudah untuk memahami rumus past perfect tense.

Definisi kalimat past perfect tense

Kalimat past perfect tense © 2022 Istimewa

foto: freepik.com

Jenis kalimat ini merupakan salah satu bentuk dari perfect tense yang mendeskripsikan sebuah kejadian yang sudah terjadi di masa lampau sebelum terjadinya peristiwa lainnya di masa lampau. Salah satu contoh yang gampang dari tenses ini adalah "Sebelum pak guru datang 1 jam yang lalu, aku sudah menyelesaikan tugas harianku".

Biasanya past perfect tense sering juga digunakan dalam beberapa kalimat seperti reported speech dan pada if conditional type 3.

Rumus kalimat past perfect tense...

(brl/pep)