Brilio.net - Dalam mempelajari sebuah bahasa pasti akan dimulai dengan belajar hal-hal basic atau dasar seperti kata kerja, kata benda, kata sifat, kata keterangan, kata hubung dan lain sebagainya. Dengan mempelajari hal-hal dasar tentu akan mempermudah dalam mempelajari bahasa Inggris.

Salah satu pelajaran dasar yang sering digunakan adalah kata sifat (adjective). Dalam bahasa Inggris kata sifat tidak jauh beda dengan kata sifat di bahasa Indonesia.

Berikut ini brilio.net rangkumkan informasi terkait kata sifat (adjective) yang dihimpun dari berbagai sumber, Kamis (29/9).

Apa itu kata sifat dalam bahasa Inggris?

Contoh kata sifat bahasa Inggris © 2022 berbagai sumber

foto: freepik.com

Dalam kehidupan sehari-hari kamu pasti sering mengucapkan berbagai macam kata untuk mendeskripsikan segala sesuatu, salah satunya adalah kata sifat. Kata sifat (adjective) merupakan sebuah kata yang berfungsi menjelaskan atau memberikan informasi lebih dari suatu kata benda (noun).

Dalam penggunaannya, kata sifat (adjective) memiliki sedikit kemiripan dengan kata keterangan (adverb). Kata sifat berperan sebagai tambahan informasi untuk noun (baik subjek maupun objek) serta pronoun, sedangkan adverb berfungsi untuk menjelaskan verb, adverb, dan adjective.

Kata sifat akan memberi informasi lebih banyak tentang noun, sedangkan kata kerja memberikan pemaparan lebih tentang kondisi, pengalaman, pikiran, atau keadaan suatu subjek.

Magang: Muhammad Reza Ariski

(brl/jad)