Brilio.net - Dialog dalam bahasa Inggris disebut juga dengan 'conversation'. 'Conversation' menurut terjemahan dari Cambridge Dictionary adalah pembicaraan, terutama yang informal, antara dua orang atau lebih, di mana berita dan ide dipertukarkan. Dialog akan menjadi hal yang menarik apabila seseorang pintar dalam memilih topik yang akan dibicarakan. 

Sejak masih Sekolah Dasar, siswa sudah diajarkan bercakap-cakap menggunakan bahasa Inggris. Percakapan yang diajarkan yaitu dimulai dari bentuk yang paling sederhana dan dalam konteks sehari-hari misalnya di rumah dan berkembang menjadi bahasa formal yang biasanya digunakan di kantor dengan atasan atau di kampus dengan dosen. Kedua dialog dan bahasa yang digunakan tersebut berbeda, yakni antara menggunakan bahasa yang baku atau tidak baku.

Setelah mengetahui bahwa dialog bahasa Inggris terkadang menggunakan bahasa yang formal dan informal atau baku dan tidak baku, kini brilio.net telah merangkum dari berbagai sumber, Selasa (27/9), lima contoh dialog bahasa Inggris dan artinya yang cocok untuk pemula.

'Cocok untuk pemula' dikarenakan topik yang akan diangkat disertai dengan keterangan dan latar yang jelas, kosa kata yang sering digunakan serta ditemukan, dan dilengkapi dengan berbagai tema sehingga membantu dalam proses pembelajaran.

Berikut contoh dialog bahasa Inggris tersebut:

(brl/pep)