Brilio.net - Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam menggunakan kata kata “must” dalam bahasa Inggris. Perlu hati-hati dalam menggunakan ini karena kata “have to”, atau “should” yang hampir serupa maknanya.

Salah satu fungsi utama dari kata “must” dan “have to” adalah expressing obligation (menyatakan keharusan). Kedua kata tersebut memiliki arti yang serupa namun penggunaannya berbeda. Berikut brilio.net rangkum bagaimana penggunaan kata “must” beserta

penggunaaannya.

Apa itu kalimat “must”

 Contoh kalimat “must”  © 2022 brilio.net

foto: freepik.com

Kata “must” sendiri termasuk salah satu kata untuk mengatakan sebuah keharusan (expressing obligation). Sebuah kata yang juga memiliki kesamaan makna dengan “have to”, penggunaan kedua kata tersebut juga berbeda. Meskipun kata “must” sedikit jarang digunakan dalam sehari-hari, namun tetap saja pemakaiannya juga harus tepat.

Penggunaan kalimat “must”.

“Must” digunakan untuk menyatakan keharusan yang berasal dari narasumber, sedangkan kata “have to” untuk menyatakan keharusan yang berdasarkan sebuah situasi. Seperti dalam contoh berikut ini.

- I must see the teacher

- I have to see the teacher

Dari contoh tersebut terlihat dari kalimat "I must see the teacher" bahwa orang yang mengatakan kalimat tersebut merasa bahwa dia harus pergi menemui guru dan sangat penting untuknya. Tidak ada orang lain ataupun situasi lain yang mengharuskan dia untuk pergi.

Pada intinya keharusan tersebut berasal dari dirinya sendiri.

Sedangkan untuk contoh "I have to see the teacher", orang yang berbicara tersebut tidak ada pilihan lain kecuali untuk pergi menemui dokter. Ia harus melakukannya karena mungkin ada beberapa nilai yang kurang atau tidak muncul, sehingga dia harus mengurusnya kenapa nilainya jelek atau tidak keluar.

Dalam konteks ini keharusan berasal dari situasi bukan dari diri sendiri. Selain itu dalam penggunaannya kata “have to” lebih sering digunakan dalam sehari-hari lantaran kata tersebut terkesan lebih natural, sedangkan kata “must” lebih sering digunakan untuk menjelaskan keharusan secara resmi atau formal.

Contoh penggunaan kalimat “must”.

 Contoh kalimat “must”  © 2022 brilio.net

foto: freepik.com

Setelah kalian mengetahui penjelaan dan penggunaan, kalian juga harus memahami contoh kalimat yang menggunakan kata “must”.-Berikut ini adalah kumpulan contoh kalimat yang menggunakan kata “must”.

 

 

(brl/far)