Brilio.net - Dalam bahasa Inggris terdapat sebuah materi tentang degrees of comparison yang mana membahas tentang adjective (kata sifat) atau adverb (kata keterangan) yang menyatakan sebuah perbandingan.

Degrees of comparison sendiri dibagi menjadi 3 jenis, yaitu positive, comparative, dan superlative degrees.

Dari ketiga jenis degrees of comparison tersebut, artikel ini akan spesifik membahas tentang salah satu jenis degrees tersebut yaitu positive degrees.

Apa itu kalimat positive degree? 

Contoh kalimat positive degree berbagai sumber

foto: freepik.com

Positive degree adalah sebuah bentuk kalimat perbandingan dalam bahasa Inggris, yang digunakan sebagai sebuah perantara untuk membandingkan dua buah hal yang setara.

Positive degree sendiri merupakan sebuah bentuk dari kata sifat (adjective) dan kata keterangan (adverb) yang berbentuk cukup sederhana.

Ada beberapa contoh kata yang termasuk dalam positive degree di antaranya: carefully, fast, quickly, finish, handsome, funny dan masih banyak lagi.

Bentuk kalimat positive degree. 

Pada dasarnya positive degree berasal dari kata sifat (adjective) dan juga kata keterangan (adverb), karena dari kedua kata tersebut berbentuk setara maka positive degree ditandai dengan kata as... as pada kalimatnya.

Penerapan "as...as" dalam positive degree merupakan hal yang umum. Rumusnya yang harus diperhatikan dalam kalimat ini yakni "as + adjective/adverb + as".

Berikut ini contoh penggunaan bentuk positive degree "as....as" :

- adjective: He is as good as his father (dia sebaik ayahnya)

- adverb: The athlete runs as fast as a cheetah (atlet itu berlari secepat cheetah)

 

Magang: Muhammad Reza Ariski

(brl/tin)