Brilio.net - Salah satu hal yang perlu dikuasai agar bisa mahir dalam menggunakan bahasa Inggris adalah dengan menguasai klausa-klausa bahasa Inggris, seperti adjective clause. Dalam bahasa Inggris, adjective clause biasanya digunakan sebagai anak kalimat atau klausa yang kemudian berfungsi sebagai adjective pada suatu kalimat.

Lebih jelasnya, adjective clause adalah sebuah dependent clause yang digunakan sebagai kata sifat dalam sebuah kalimat. Adjective clause menjadi salah satu bagian penting dalam tata bahasa Inggris karena berperan dalam penekanan suatu informasi dengan suatu kalimat yang lebih rinci.

Untuk lebih memahami kalimat adjective clause dalam bahasa Inggris, simak penjelasan lengkap dan contoh kalimatnya seperti dirangkum brilio.net, Jumat (8/9).

Pengertian adjective clause.

15 Contoh kalimat adjective clause © 2022 berbagai sumber

foto: pixabay.com

Adjective clause merupakan sebuah klausa yang tidak dapat berdiri sendiri, atau sering disebut sebagai dependent clause yang berperan untuk memodifikasi pronoun dan noun dalam suatu kalimat yang kompleks. Adjective clause mempunyai ciri kalimat yang dimulai dari kepemilikan suatu subjek dan predikat, serta diawali dengan relative pronoun (who, which, whose, that, whom) atau relative adverb (when, why, where).

Adjective clause mempunyai tiga karakteristik utama dalam adjective clause, seperti harus memiliki kata kerja, wajib dimulai dengan relative verb atau relative pronoun, dan apa itu adjective clause sebagai fungsi menjawab berbagai pertanyaan.

 

 

Mgg: Agung Pradana Putra