Brilio.net - Dalam bahasa Inggris kata there is dan there are sering digunakan untuk menunjukkan letak dan adanya sejumlah benda. Namun, tidak sedikit orang yang masih bingung dengan cara menggunakan serta apa yang membedakan kata there is dan there are dalam bahasa Inggris.

There is dan there are berarti ada, yang maknanya akan lengkap apabila diikuti noun atau kata benda. Perbedaan kedua kata ini adalah to be yang mengikuti there, yaitu is dan are. Dari kedua to be tersebut, sudah dapat dilihat bahwa (is) merupakan to be untuk kata tunggal dan (are) adalah to be untuk kata jamak. Hal inilah yang kemudian menjadi pembeda besar untuk there is dan there are. Dimana there is adalah bentuk tunggal dan there are adalah bentuk jamak.

Agar lebih paham mengenai there is dan there are dalam bahasa Inggris, berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Senin (24/10) penggunaan dan contoh kalimat there is dan there are.

Penggunaan there is.

kalimat there is dan there are © 2022 berbagai sumber

foto: pixabay.com

Penggunaan there is dalam sebuah kalimat mempunyai tiga cara penggunaan. Baik penggunaan there is dalam kalimat positif, negatif, maupun interogatif. Berikut adalah tiga cara penggunaan there is:

1. Series of item (serangkaian kata tunggal).

There is digunakan untuk rangkaian kata yang bersifat tunggal, meskipun ada beberapa kata dalam satu kalimat. Seperti kata benda tunggal yang termasuk dalam satu sifat, contoh: pen, pencil, book, eraser.

2. Singular noun (kata tunggal).

There is digunakan untuk noun yang bersifat tunggal atau singular. Kata there is dapat digunakan baik pada kalimat positif, kalimat negatif, maupun kalimat interogatif.

3. Uncountable noun (kata tak terhitung).

There is juga digunakan untuk uncountable noun atau kata yang tidak bisa dihitung. Jadi ketika hendak menulis kalimat dengan uncountable noun di dalamnya, harus menggunakan there is di bagian awal. Bukan menggunakan there are.

 

 

 

 

 

Mgg: Agung Pradana Putra