Brilio.net - Tanpa disadari present continuous tense sering digunakan seseorang dalam percakapan setiap harinya. Present continuous tense dalam grammar bahasa Inggris sering juga dikenal dengan sebutan present progressive tense. Grammar itu dapat digunakan untuk kalimat positif (positive), negatif (negative), maupun tanya (interrogative).

Kalimat present continuous tense dapat digunakan saat seseorang mengatakan sesuatu yang sedang terjadi atau sedang berlangsung. Sementara present continuous tense merupakan bentuk tense yang dapat digunakan untuk menjelaskan sesuatu atau menyatakan perbuatan yang sedang berlangsung selama waktu tertentu pada masa sekarang (present).

Kalimat present continuous tense sendiri sering ditandai dengan kata sedang, lagi, dan lain sebagainya dalam suatu kalimat. Namun present continuous tense tidak bisa digunakan untuk peristiwa yang terjadi masa sekarang dan terjadi secara normal, atau dalam waktu yang lama maupun berulang-ulang.

Berikut contoh kalimat present continuous tense bahasa Inggris, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (21/10).