Brilio.net - Mempelajari kata sinonim dan antonim merupakan bagian yang cukup penting dalam belajar suatu bahasa. Selain itu, dengan mempelajari sinonim dan antonim dapat menambah keterampilan serta menambah pemahaman kata dalam mempelajari bahasa.

Sebagian orang mengetahui kata sinonim sebagai persamaan kata dan antonim adalah lawan kata. Sinonim dalam bahasa Inggris disebut dengan synonym yaitu hubungan semantik yang menyatakan adanya kesamaan makna antara satu kata dengan kata lainnya. Kegunaan sinonim sendiri umumnya digunakan untuk membuat tulisan atau kalimat membosankan yang menggunakan satu kalimat secara berulang-ulang menjadi jauh lebih bervariatif.

Sedangkan antonim sendiri dalam bahasa Inggris dapat disebut dengan antonym yaitu kata-kata yang memiliki arti kebalikan atau bertentangan dari kata lainnya. Semakin banyak seseorang mengetahui antonim suatu kata, maka semakin pula vocalbulary yang dikuasai. Antonim berfungsi untuk membuat suatu kalimat memiliki ketegasan yang jelas.

Berikut kata sinonim dan antonim bahasa Inggris beserta artinya yang dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (20/10).

 

Magang: Agung Pradana Putra