Brilio.net - Dalam mempelajari Bahasa Inggris ada banyak sekali hal yang harus dipelajari dari mulai hal-hal dasar seperti grammar atau tata bahasa. Grammar bahasa Inggris adalah salah satu komponen penting yang harus dipelajari agar kamu bisa berkomunikasi dengan baik menggunakan bahasa Inggris.

Dengan grammar, kamu akan bisa memahami bagaimana menyatakan sebuah kejadian ataupun kegiatan yang sudah atau belum terjadi, karena dalam Bahasa Inggris menyatakan sebuah kejadian harus menggunakan tata bahasa yang tepat, misal kejadian masa lampau menggunakan grammar past tense atau kejadian yang sedang terjadi menggunakan present tense.

Bahasa Inggris memiliki 16 jenis grammar yang harus kamu ketahui dan pahami, sebab ada ungkapan ketika kamu sudah bisa menguasai tenses dalam Bahasa Inggris maka kamu sudah dapat menguasai 60% kemampuan Bahasa Inggris. Di dalam grammar juga terdapat beberapa komponen atau bisa juga disebut macam-macam grammar antara lain:

Contoh grammar © 2022 Istimewa

foto: freepik.com

1. Part of speech yang berarti jenis kata dalam bahasa inggris, misalnya noun, pronoun, verbs, adjectives dan masih banyak lagi.

2. Verbs form atau bentuk kata kerja yang mengacu pada tiga bentuk kata kerja yaitu base form atau kata kerja dasar seperti eat, drink, sleep, make, kemudian simple past seperti ate, drank, slept, made, dan terakhir adalah past participle yaitu eaten, drunk, slept, made.

3. To be untuk menjelaskan subjek, misal “are“, “am” dan “is“.

Berikut brilio.net ulas 16 grammar Bahasa Inggris yang dilansir dari beberapa sumber, Sabtu (8/10).