Brilio.net - Dalam mempelajari Bahasa Inggris banyak sekali hal dasar yang harus dipahami, dari kata kerja, kata benda, bentuk kalimat hingga kata kerja bantu. Kata kerja bantu atau disebut juga modals juga merupakan salah satu hal yang wajib dipelajari. Dalam kata kerja bantu atau modals juga dibagi menjadi beberapa jenis, seperti modals past, modal present, hingga modals perfect.

May sendiri merupakan bentuk modals yang termasuk dalam modals present. Dalam bahasa Inggris kata 'may' berarti boleh, bentuk past dari may yaitu might, bentuk yang lebih polite atau yang lebih sopan yaitu might.

Berikut ini brilio.net ulas tentang contoh kalimat may lengkap dengan penjelasannya, dilansir dari berbagai sumber pada Rabu (5/10).

Arti dan penggunaan modals present dalam kalimat may

Contoh kalimat may © 2022 Istimewa

foto: freepik.com

Modals pada umumnya digunakan untuk mengungkapkan sikap penutur terhadap sebuah hal, apakah hal tersebut diizinkan atau diperbolehkan atau tidak. Pada dasarnya modals selalu diikuti oleh kata kerja bentuk pertama (V1).

modals digunakan di beberapa hal, seperti meminta bantuan, menunjukkan kemampuan, menunjukkan pilihan, menyatakan keharusan, dan memberi saran.

Jenis-jenis modals dari contoh kalimat may

Contoh kalimat may © 2022 Istimewa

foto: freepik.com

Modals dibagi menjadi 3 jenis modals, yaitu sebagai berikut:

1. Modals Present (Will, Shall, Can, May, Must, Should)

2. Modals Past (Would, Should, Must/Had to, Might, Could)

3. Modals Perfect (Must, Might, Should, Could)

Contoh kalimat 'may'...