Brilio.net - Menyapa atau dalam bahasa Inggris disebut sebagai 'greeting'. Menyapa menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) adalah mengajak bercakap-cakap. Arti lainnya dari menyapa adalah bertegur sapa. Menyapa adalah salah satu bentuk dan ciri dari keramahan serta kesantunan.

Percakapan yang baik adalah percakapan yang terjadi antara dua arah, jadi kedua pihak akan saling memberikan feedback dan masukan terkait percakapan yang sedang berlangsung. Selain itu, dimulai juga dengan sebuah sapaan. Tidak mungkin rasanya jika ingin melakukan sebuah percakapan, tanpa dimulai dengan adanya kata dan kalimat sapaan, pastinya terasa sangat canggung bagi kedua belah pihak.

Dengan sapaan, percakapan akan terasa santai dan lebih hangat. Di Indonesia kalimat sapaan yang terkenal yaitu 'hai', 'selamat pagi', atau 'apa kabar'. Namun jika di Inggris, tidak jauh berbeda juga dari Indonesia, kalimat sapaan yang terkenal dan sudah melekat di otak yaitu 'hi', 'what's up' atau 'how's life'.

Belajar menyapa seseorang dapat membantu meningkatkan kemampuan komunikasi serta bersosialisasi dengan orang lain, apalagi manusia adalah makhluk sosial. Oleh karenanya, berikut telah brilio.net lampirkan 5 contoh percakapan menyapa dalam bahasa Inggris yang singkat dan mudah diterapkan, telah dirangkum dari berbagai sumber kredibel pada Rabu (28/9).

(brl/far)