×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Pemprov DKI jalankan 'Revolusi Putih' yang digagas Prabowo

View Image

0

BRILIO » Politik

Pemprov DKI jalankan 'Revolusi Putih' yang digagas Prabowo

Menjadikan susu sebagai konsumsi rakyat Indonesia setiap harinya.

24 / 11 / 2017

Brilio.net - Akhir Okber, adik dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Hashim Djojohadikusumo menemui Anies pada Kamis (26/10) pagi di Balai Kota.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini menyampaikan program yang dicetuskan sang kakak sejak 2009, Revolusi Putih, yaitu peningkatan konsumsi susu segar masyarakat. Hashim meneruskan harapan kakaknya agar pelajar negeri dan swasta kurang mampu di Jakarta bisa mendapatkan paket sarapan atau makan siang sederhana seperti susu, kacang hijau dan telur rebus, secara gratis setiap hari.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta di bawah pimpinan Anies-Sandi menyatakan akan mulai menjalankannya pada 2018. Hal itu disampaikan melalui Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (DKPKP) Darjamuni.

"Kami sudah menganggarkan itu 2018 untuk daging bersubsidi. Bahkan tahun 2018 kita tambah produknya, ada dua produk lagi, yaitu susu dan ikan beku," katanya di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (22/11).

Asisten Bidang Perekonomian Sekretariat Daerah DKI Jakarta Franky Mangatas mengatakan hal senada ketika dimintai konfirmasi. Pihaknya telah memastikan subsidi pangan senilai Rp 885 miliar untuk dua produk baru yaitu susu dan ikan di RAPBD 2018.

Loading...

"Iya, aman, jalan, enggak ada masalah. Fix, 2018 kami laksanakan," tegas Franky.

Selanjutnya, Anies pun telah mempromosikan program 'revolusi putih' ini di hadapan anak-anak sekolah SDN 12 Pagi, Jl Taman Wijaya Kusuma III Cilandak Barat, Jakarta Selatan. Dalam kegiatan yang digagas Bidadari Indonesia ini Anies bersama para relawan membagi-bagikan telur rebus dan susu merek Nasional.

"Adik-adik usahakan setiap hari minum susu dan makan telur. Telur dan susu itu baik untuk kesehatan adik-adik. Telur dan susu protein tinggi, insya Allah otaknya kuat, ototnya kuat," papar Anies dalam sambutannya Jumat (24/11) pagi.

"Kami ingin anak-anak kami sehat, memiliki asupan makanan yang bergizi tinggi. Kalau memperhatikan anak-anak bukan hanya fisiknya, kemampuan belajarnya tapi juga karakternya juga karena Ki Hajar Dewantara menyebut budi pekerti, batin dan karakter, pikiran dan jasmani," terang Anies.

Revolusi Putih sudah digemakan Prabowo saat kampanye pemilihan presiden 2014 silam.

Dikutip dari page Partai Gerindra, disebutkan sebagai berikut.

"Gerakan Revolusi Putih merupakan pemikiran Prabowo Subianto dan Partai Gerindra untuk membangun karakter bangsa yang sehat dan kuat. Salah satu caranya menjadikan susu sebagai konsumsi rakyat Indonesia setiap harinya. Dengan gerakan ini diharapkan anak-anak Indonesia dapat menjadi generasi penerus yang kuat dan cerdas dalam mengemban amanat-amanat kebangsaan pada masa-masa berikutnya."

Kantong lagi kering tapi pengen nonton JICOMFEST???

Daripada mencibir itu dosa, mending sobri ikut games MENCABIR alias Mencari Bibir. yang beruntung akan mendapat tiket JICOMFEST gratis !

ikut kuis!






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    80%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    20%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more