Brilio.net - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno punya jadwal olahraga rutin tiap hari Jumat, yaitu lari dari rumah menuju Balai Kota. Hal ini dimaksudkan untuk memantau secara langsung keadaan ibu kota yang dinilai makin semrawut.

Pada Jumat (3/11), mantan pengusaha ini lari bersama rombongan berjumlah 12 orang melintasi Kebayoran Baru-Sudirman-Thamrin-Tanah Abang-Monas-Balai Kota.

Ketika melintasi area Tanah Abang, Sandi melihat ada seorang pengojek yang motornya melewati trotoar dan melawan arah. Namun Sandi menyebutkan bahwa ketika diingatkan, pengendara ojek itu malah menunjukkan reaksi yang tak menyenangkan berupa makian dengan nada membentak.

"Saya tegur, dia marah dan mengatakan beberapa kata kasar karena dia nggak tahu saya wagub. Tadi juga sempat di video," kata Sandi kepada wartawan di Balai Kota Jakarta, Jumat (2/11).

Sandi menuturkan, maksud dirinya menegur adalah untuk mengingatkan pengendara agar lebih disiplin. Sebab aksi itu selain melanggar aturan juga bisa membahayakan keselamatan orang lain.

Lebih lanjut, menurutnya ojek pangkalan perlu dirangkul. Tanah Abang adalah daerah yang telah masuk daftar penataan pasangan Anies-Sandi.

"Sekarang lagi model nih laporin, kalau saya si nggak usahlah. Asal diingatkan dengan teman-temannya, kita juga nggak boleh baperan-baperan," kata Sandi di Masjid Meutia Jakarta Pusat usai melaksanakan Salat Jumat.

"Saya yakin dia nggak tahu. Walaupun teman-temannya tahu nyamperin minta maaf karena dia mengucapkan kata-kata yang itu (kasar)," pungkasnya lagi.

Sandi beserta beberapa staf Pemerintah Provinsi DKI tersebut menyempatkan bermain basket di Monas sebelum menuju Balai Kota.