Brilio.net - Pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno (Anies-Sandi) yang diusung Gerindra dan PKS berhasil unggul dalam hitung cepat beberapa lembaga survei dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. Mereka unggul 10% lebih suara dibanding kompetitornya, pasangan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Syaiful Hidayat (Ahok-Djarot) yang didukung PDI Perjuangan, Partai NasDem dan beberapa partai lain.

Sebelumnya, banyak yang menilai bahwa pasangan tersebut adalah pasangan yang ideal dan saling melengkapi. Kamu setuju nggak?

Nah, berikut 5 fakta yang brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Jumat (21/4), yang ternyata bisa dibilang menguatkan klaim tersebut.

1. Anies dan Sandi punya rekam jejak akademis yang mentereng.

Anies-Sandi © 2017 brilio.net

Loading...

foto: merdeka.com

Keduanya punya rekam jejak yang mentereng di bidang pendidikan. Anies bergelar doktor dan punya segudang inovasi saat jadi mahasiswa di Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, dan Sandi juga cemerlang dengan lulus dengan predikat Summa Cum Laude di Wichita State University dan  George Washington University, Amerika Serikat.

2. Keduanya andal dalam dua hal yang berbeda. Anies di bidang pendidikan, Sandi di bidang ekonomi.

Anies-Sandi © 2017 brilio.net

foto: merdeka.com

Anies pernah menjabat sebagai rektor Universitas Paramadina dan penginisiasi program Indonesia Mengajar di tahun 2009. Sedangkan Sandi adalah pengusaha sukses yang mendirikan PT Saratoga. Dia juga menggagas program OK OCE untuk wirausahawan.

3. Ibu mereka ternyata ahli pendidikan.

Anies-Sandi © 2017 brilio.net

foto: youtube.com

Ibunda Anies, Aliyah Rasyid adalah Guru Besar di Universitas Negeri Yogyakarta. Sedangkan ibu dari Sandi, Mien Uno adalah pakar nilai-nilai etika dan pengembangan diri.

4. Mereka adalah sosok pemimpin muda yang keren.

Anies-Sandi © 2017 brilio.net

foto: merdeka.com

Keduanya adalah sosok pemimpin muda yang diharapkan mengganti 'sosok sepuh' di perpolitikan nasional. Mereka sama-sama lahir di tahun 1969 dan berusia di bawah 50 tahun.

5. Mereka punya pembawaan yang kalem dan teduh.

Anies-Sandi © 2017 brilio.net

foto: merdeka.com

Salah satu daya tarik pasangan ini adalah sikapnya yang kalem dan teduh. Karakter ini pantas 'diadu' dengan karakter Ahok yang tegas dan meledak-ledak.