Brilio.net - Pascadilantik menjadi pemimpin baru Jakarta, Iwan Fals telah mengingatkan Anies-Sandi untuk siap menerima kritikan dari siapapun. "Selamat untuk Gubernur baru. Selamat menuai kritik-kritik. Inilah demokrasi," ujar musisi yang biasa mengkritik pemerintah lewat lagu tersebut dalam sebuah tayangan televisi Senin (16/10).

Kritikan demi kritikan pun muncul, baik dari masyakat hingga kalangan selebritis. Yang masih hangat cuitan Tompi menyoroti Rencana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) yang melonjak drastis dari tahun sebelumnya. Anggaran yang telah dirancangkan oleh Gubernur Anies Baswedan melonjak hingga Rp 28,5 miliar. Sementara pada periode sebelumnya hanya berkisar Rp 2,3 miliar.

Selain itu, bertambahnya jumlah personel dari Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) DKI Jakarta ini menjadi sorotan lantaran telah memengaruhi jumlah anggaran tahun 2018.

"Kl gw nih, yg terhormat pak Gub wagub mau pake budget brpaapun asal masuk akal dan kerja bener SILAHKAN SAJA. Setiap org pasti beda gaya. Gak bs style gub lalu dipaksa masuk ke yg sekarang. Tapi KERJAAA jgn komentar mulu. Biar hasil yg bicara. @pandji tlg bantu ingetin," tulis Tompi di akun Twitter.

Nah tak hanya Tompi, warganet pun ramai membahas TGUPP dan mengomentari langsung melalui lini masa. Berikut brilio.net rangkum, Kamis (23/11).

Loading...

1. Warganet berharap TGUPP bisa dipertanggungjawabkan.

respon TGUPP © 2017 brilio.net

2. Kemungkinan alasan ala warganet.

respon TGUPP © 2017 brilio.net

3. Kritis, harus dipertimbangkan dengan matang.

respon TGUPP © 2017 brilio.net

4. Mendukung efisiensi.

respon TGUPP © 2017 brilio.net