Brilio.net - Siapa cawapres Joko Widodo di Pilpres 2019 masih mengundang penasaran. Banyak pihak yang menebak-nebak mengenai sosok yang akan dipilih Jokowi mendampinginya.

Namun, kini teka-teki mengenai siapa cawapres Jokowi telah menemukan titik terang. Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan bocoran soal siapa sosok yang dipilihnya sebagai cawapres. Dia mengatakan sosok itu memiliki inisial 'M'.

"Depannya pakai 'M'," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Seolah menjelaskan inisial 'M' itu, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Romahurmuziy atau akrab dipanggil Romy mengungkap nama-nama yang berpeluang menjadi cawapres Jokowi melalui akun twitter pribadinya.

Mereka berasal dari berbagai latar belakang, mulai dari politisi, teknokrat, hingga akademisi.

Loading...

cawapres Jokowi inisial M twitter-foto: twitter/@MRomahurmuziy

"Btw tuips, sejak bbrp saat yg lalu beredar bahwa cawapres @jokowi berawalan M. Itu betul. Makruf Amin, Muhaimin, Mahfud MD, Moeldoko, Mulyani, Mbak Susi, Mas Airlangga, bahkan M. Romahurmuziy bisa juga hehehe. Mas dan Mbak lainnya sudah pasti juga. Nah, awalannya M kan," tulis Romy di akun twitternya dikutip brilio.net, Rabu (8/8).

Sebelumnya, Pengamat politik Saiful Mujani Research Center (SMRC), Djayadi Hanan menyatakan ada dua kriteria yang menjadi pertimbangan Jokowi dalam memilih cawapresnya. Kriteria tersebut adalah kalangan non-partai dan kalangan santri. Tapi kriteria tersebut juga bisa jadi dilihat dari chemitry.

Warganet langsung beramai-ramai menanggapi cuitan Romy tersebut. Ada yang berkomentar serius hingga kocak.

"Mimi Peri jg awalannya M mas?" komentar @dusrimulya.

"Udah pernah disebut dengan jelas inisial M itu adalah "Mbok Sabar"," timpal @agusriyadi12345.

"Ma'ruf Amin terlalu sepuh untuk mengurus ulama, mending yg muda dan realistis seperti bpk TGB atau Airlangga," tambah @Syamsulhaq0.

(mgg/Tina)