×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Gagal di Pileg 2014, 4 seleb ini nggak kapok nyaleg lagi

View Image

0

BRILIO » Selebritis

Gagal di Pileg 2014, 4 seleb ini nggak kapok nyaleg lagi

Mereka mencoba peruntungannya di Pileg 2019.

04 / 08 / 2018

Brilio.net - Sudah bukan jadi hal baru lagi jika para selebriti ikut terjun ke dunia politik dan bersaing dalam pemilihan umum di Indonesia. Meskipun kredibilitas mereka di panggung politik banyak diragukan, namun nggak sedikit pula para seleb yang sukses melenggang ke Senayan sebagai politisi yang kompeten.

Pesta demokrasi yang akan diselenggarakan pada 2019 mendatang misalnya, lebih dari 54 nama selebriti terdaftar sebagai calon legislatif. Para selebriti ini pun datang dari berbagai kalangan, dari mulai aktor, vokalis band, pendangdut hingga komedian.

Para seleb yang pernah mengalami kegagalan dalam Pemilu Legislatif 2014 lalu pun nggak ketinggalan kembali mencoba peruntungannya di Pileg 2019. Ada yang mendaftarkan sebagai caleg dari partai yang sama, namun nggak sedikit juga yang pindah ke partai baru.

Siapa saja mereka? Gagal di Pileg 2014, berikut empat seleb yang maju sebagai calon legislatif pada Pileg 2019 seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (4/8).

1. Jane Shalimar.

Loading...

 Seleb nyaleg lagi  © 2018 brilio.net-foto: Instagram/@janeshalimar_1

Pada Pemilu Legislatif 2014 lalu, Jane Shalimar maju sebagai calon legislatif di dapil DKI Jakarta III dari Partai Nasdem. Namun sayangnya, mantan kekasih Iko Uwais ini gagal melaju ke Senayan sebagai anggota dewan.

Meskipun gagal, hal tersebut nggak membuat Jane Shalimar kapok. Di usung Partai Demokrat, Jane Shalimar kembali menyalonkan diri sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

2. Tommy Kurniawan.

 Seleb nyaleg lagi  © 2018 brilio.net-foto: Instagram/@tommykurniawan

Sama seperti Jane Shalimar, Tommy Kurniawan juga gagal menjadi anggota legislatif di DPR RI mewakili Banten. Diusung dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), ayah dua anak ini memperoleh 31.221 suara.

Kembali diusung PKB, Tommy Kurniawan mendaftarkan diri sebagai calon anggota legislatif pada Pileg 2019 mendatang di dapil Jawa Barat V. Pesinetron ganteng ini ingin berada di komisi X DPR yang bergerak di bidang pendidikan, olahraga, ekonomi kreatif dan pariwisata.

3. Angel Lelga.

 Seleb nyaleg lagi  © 2018 brilio.net-foto: Instagram/@angellelga

Angel Lelga juga mengalami kegagalan dalam Pemilu Legislatif 2014 silam, mantan istri Rhoma Irama ini maju dari PPP di dapil Jawa Tengah V. Tak bersama PPP, Angel Lelga siap bersaing menjadi anggota dewan untuk dapil Jabar 7 bersama Perindo pada Pileg 2019 mendatang.

4. Ifan Seventeen.

 Seleb nyaleg lagi  © 2018 brilio.net-foto: Instagram/@ifanseventeen

Ifan Seventeen pernah mencoba peruntungannya sebagai calon anggota legislatif pada Pileg 2014 silam. Diusung partai Gerindra, vokalis Seventeen ini gagal melaju ke Senayan karena perolehan suara di dapil Yogyakarta tak cukup. Pemilik nama Riefian Fajarsyah ini siap bersaing kembali di Pileg 2019 dari partai PKB.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    100%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more