×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
4 Anak presiden ini ikut daftar jadi caleg di pemilu 2019

View Image

0

BRILIO » Politik

4 Anak presiden ini ikut daftar jadi caleg di pemilu 2019

Mereka menjadi bagian dari partai hingga terjun langsung menjadi calon legislatif.

19 / 07 / 2018

Brilio.net - Pesta demokrasi akan segera digelar serentak pada tahun 2019 mendatang. Bukan hanya pemilihan presiden yang menyita perhatian masyarakat. Tahun depan pemilihan legislatif (pileg) juga digelar untuk mencari wakil rakyat di pemerintahan.

Tak sedikit nama lama yang kembali muncul di daftar calon legislatif di pileg. Mereka telah berkiprah di dunia politik dalam kurun waktu tertentu. Selain itu, mereka dikenal sebagai politisi yang berasal dari keluarga presiden Indonesia.

Sederet nama anak presiden mengikuti jejak karier orangtuanya di politik. Menjelang tahun politik, mereka menjadi bagian dari partai hingga terjun langsung menjadi calon legislatif. Mereka akan bersaing di daerah pemilihan masing-masing.

Siapa saja mereka? Brilio.net telah merangkum dari berbagai sumber pada Kamis (19/7), berikut deretan anak Presiden Indonesia yang terjun ke pemilihan legislatif tahun 2019.

1. Tommy Soeharto

Loading...

caleg anak presiden © 2018 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Anak Presiden Soeharto, Tommy Soeharto mendirikan sebuah partai baru yakni Partai Berkarya. Melalui partainya, Tommy Soeharto juga mendaftarkan diri sebagai calon anggota legislatif. Ketua Umum Partai Berkarya ini mencalonkan diri untuk daerah pemilihan Papua.

2. Siti Hediati Rukmana (Titiek Soeharto)

caleg anak presiden © 2018 brilio.net

foto: merdeka.com

Bukan hanya Tommy Soeharto, Siti Hediati Rukmana atau akrab dikenal Titiek Soeharto ikut mencalonkan diri melalui Partai Berkarya. Titiek Soeharto mendaftar di dapil Yogyakarta.

3. Puan Maharani

caleg anak presiden © 2018 brilio.net

foto: merdeka.com

Anak Presiden Megawati Soekarnoputri yang menjabat sebagai Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) ikut maju menjadi caleg di pemilihan legislatif mendatang. Melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Puan akan bersaing di daerah pemilihan Jawa Tengah.

4. Edhie Baskoro Yudhoyono

caleg anak presiden © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@ibasyudhoyono

Anak bungsu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Edhie Baskoro kembali mencalonkan diri jadi anggota legislatif. Edhie Baskoro disebut sebagai calon unggulan dari partai pengusungnya, Partai Demokrat. Edhie Baskoro mencalonkan diri di daerah pemilihan Jawa Timur 7.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    11%

  • Ngakak!

    22%

  • Wow!

    11%

  • Sedih

    11%

  • Marah

    33%

  • Love

    11%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more