Brilio.net - Lian Mipro kembali menghadirkan JakCloth di Jakarta pada 30 November–4 Desember 2016 mendatang. JakCloth Year End Sale (YES) yang bertempat di Parkir Timur Senayan ini merupakan JakCloth ke-3 yang digelar tahun ini di Jakarta. Sebelumnya, keseruan sudah tersaji dalam JakCloth Summer Fest, JakCloth Lebaran Sale, dan sejumlah Jakcloth Roadshow di beberapa daerah di Indonesia.

Para pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai pilihan pakaian dari lebih 130 brand yang hadir di JakCloth. Berbagai model pakaian yang ada merupakan hasil kreasi dari para kreator muda Indonesia. Sejumlah produk yang hadir menggambarkan semangat budaya dan seni di Indonesia, kini sedang sangat mendunia. Kreasi mereka semakin memperkaya karya anak Indonesia.

Saat mengunjungi JakCloth, pengunjung juga akan dimanjakan dengan empat panggung (stage) yang tertata rapi di tengah event yang akan disesaki anak muda ini. Setiap harinya, masing-masing stage (Cornetto Stage, BRI+Heyno Stage Bloods Stage, dan Hi-Jak Stage) akan dipergunakan oleh belasan musisi untuk tampil. Pada hari pertama misalnya, di Cornetto Stage akan tampil Isyana Sarasvati, DJ Yasmin, Dipha Barus, dan lainnya. Keseruan juga tersaji pada stage-stage yang lain. Sementara itu pada hari kedua akan hadir Nidji dan sejumlah musisi lainnya.

JAKCLOTH2016 dimulai Istimewa


Achmad Ihsan, CEO Lian Mipro menyebutkan bahwa pengunjung dan tenant yang ikut dalam JakCloth dipastikan akan sama-sama mendapatkan banyak keuntungan. Dari sisi penonton, mereka akan mempunyai banyak pilihan pakaian dan hiburan. Sementara itu para tenant bisa menjual sebanyak mungkin model dan kreasi pakaian yang produksi. Brand mereka pun akan lebih mudah dikenal masyarakat.

“Penonton dan tenant akan sama-sama bahagia hadir di JakCloth,” ujar pria yang lebih dikenal dengan panggilan Ucok ini.

JAKCLOTH2016 dimulai Istimewa

 

Sejumlah pemilik brand mengakui bahwa JakCloth mempunyai peran penting dalam memperkenalkan produk mereka. Pengakuan ini misalnya disampaikan oleh Wendi Cagur yang mempunyai dua brand pakaian yaitu Weey dan Yuno. Selama ini, pelawak yang tergabung dalam grup Cagur ini masih belum mempunyai store untuk brand yang ia miliki. Ia mengandalkan pemasaran online dan mengikuti pameran fashion.

“Pameran pertama yang diikuti adalah JakCloth 2013 lalu. Dapat dikatakan bahwa JakCloth mempunyai sejarah penting dalam memperkenalkan brand kami,” ujar Wendi beberapa waktu lalu.

Melalui dua brand itu, dia menjual berbagai perlengkapan fashion seperti t-shirt, topi celana panjang, hingga aksesori sehari-hari. Tidak hanya di Jakarta, Wendi juga mengikuti pameran JakCloth di daerah lain. Hal ini membuat produk Wendi kini terkenal di berbagai daerah di Indonesia.

Manfaat yang sama juga disampaikan oleh Savira Razak. Vokalis baru grup band Killing Me Inside ini menuturkan sudah mengikuti JakCloth pada akhir tahun lalu. JakCloth YES 2016 ini merupakan keikutsertaannya yang keempat kali.

“Awalnya saya belum percaya diri untuk ikut pameran. Namun setelah dirasa persiapan cukup, kami mengikuti JakCloth pada 2015,” ujar Savira yang juga akan tampil bersama bandnya di JakCloth YES 2016.