Brilio.net - ?Timnas Indonesia dipastikan akan menjamu Vietnam sebagai lawannya di semifinal AFF 2016 di Stadion Pakansari Cibinong, Jawa Barat pada Sabtu, 3 Desember. Laga itu akan dilaksanakan di stadion yang selama ini menjadi markas tim PS TNI.

"Betul, kami akan menggunakan Stadion Pakansari untuk menjamu Vietnam," kata Ade Wellington dikutip brilio.net dari Antara, Senin (28/11).

Menurut Sekjen PSSI itu, proses verifikasi stadion beserta pendukungnya telah dilakukan oleh tim, dan hasilnya stadion yang digunakan sebagai lokasi pertandingan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 ini layak untuk menjadi tempat pertandingan semifinal AFF 2016.

Sebelumnya, PSSI memiliki beberapa pilihan stadion yang bakal menjadi kandang Timnas Garuda setelah Stadion Gelora Bung Karno direnovasi untuk persiapan Asian Games 2018. Beberapa stadion yang menjadi pilihan antara lain, Stadion Gelora Bandung Lautan Api Bandung, Stadion Manahan Solo dan Stadion Maguwoharjo Yogyakarta. Ketiga stadion ini menjadi beberapa pilihan karena sudah sering menjadi tuan rumah dalam beberapa pertandingan internasional.

Stadion Pakansari sebenarnya terbilang masih stadion baru yang belum sering digunakan untuk pertandingan. Stadion yang menjadi markas PS TNI ini memiliki kapasitas 30 ribu tempat duduk. Kapasitas tempat duduk ini terbilang masih sedikit dibandingkan Stadion Gelora Bandung Lautan Api yang memiliki kapasitas sebanyak 38 ribu tempat duduk. Nah, biar nggak penasaran berikut beberapa foto Stadion Pakansari yang menjadi lokasi Timnas Indonesia menjamu Vietnam seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber:

1. Stadion Pakansari terlihat dari pintu masuk utama.

Stadion pakansari © 2016 berbagai sumber

foto: fairplay5.blogspot.co.id



2. Penampakan Stadion Pakansari dari tribun penonton.

Stadion pakansari © 2016 berbagai sumber

foto: bogoronline.com



3. Begini penampakan di dalamnya.

Stadion pakansari © 2016 berbagai sumber

foto: adit12aw.wordpress.com



4. Keren nggak?

Stadion pakansari © 2016 berbagai sumber

foto: twitter.com



5. Stadion Pakansari terlihat dari atas.

Stadion pakansari © 2016 berbagai sumber

foto: istimewa



6. Stadionnya terlihat megah, pantas saja dijadikan tempat Timnas Indonesia menjamu Vietnam.

Stadion pakansari © 2016 berbagai sumber

foto: istimewa