Brilio.net - Kalau kamu liburan, tempat menginap pasti jadi salah satu prioritas, ya kan? Penginapan yang nyaman bakal mendukung liburanmu makin oke. Nah, kalau kamu liburan ke Filipina, nggak ada salahnya lho mencoba menginap di salah satu hotel unik berbentuk ubur-ubur. Bangunan futuristik ini punya daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Dilansir brilio.net dari inhabitat.com, Selasa (8/11), hotel ini di desain Janine Hung, mahasiswa Arsitektur di Filipina. Desainnya sangat keren, dengan hotel berbentuk seperti kepala ubur-ubur, kemudian di dalamnya terdapat kamar tidur yang mewah dan nyaman.

Jellyfish Lodge © 2016 brilio.net

foto: inhabitat.com

Menariknya lagi, pada bagian bawahnya juga didesain sebuah tentakel yang bisa digunakan untuk mengumpulkan sampah, air berpolusi, kemudian dapat didaur ulang menjadi sangat bersih. Keunikan dan karya yang inovatif ini mendapatkan sebuah penghargaan di ajang Biodesign Competition, serta banyak yang menilai desainnya bisa membantu manusia untuk tetap menjaga alam mereka.

"Sistem rehabilitasi untuk membersihkan air sangat dibutuhkan, terutama bagi lingkungan yang rusak," jelas Janine.

Jellyfish Lodge © 2016 brilio.net

foto: inhabitat.com

The Jellyfish Lodge ini digunakan untuk merehabilitasi sungai berpolusi di dunia dengan membuang yang tidak terpakai, kemudian menciptakan makanan, dan semua udara digunakan dengan tenaga solar. Tak hanya itu, penginapan tersebut memiliki sumber listrik dari tenaga solar yang berasal dari atap setengah lingkaran dan juga dinding kaca untuk melindungi bangunan dari badai, serta nyamuk.