Brilio.net - Dalam kehidupan manusia, pasti akan ditemui banyak ditemukan cerita duka di sekitar kita. Entah itu bencana alam, penyakit, peperangan ataupun kisah-kisah sedih lainnya. Tidak hanya manusia dewasa yang menjadi menjadi korban, faktanya banyak sekali anak-anak yang menderita akibat berbagai bencana yang terjadi di berbagai belahan dunia seperti Suriah, Palestina, Afganistan, Lebanon dan beberapa negara Afrika.

Tapi kamu harus percaya, bahwa Tuhan Maha baik. Dibalik setiap musibah pasti selalu ada hikmah yang mengikutinya. Contoh nyatanya adalah kisah lima bocah imut yang brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (3/2) ini. Kesedihan yang mereka derita menjadi jalan untuk bisa bertemu idolanya. Siapa saja mereka?

1. Martunis

Cerita haru 5 bocah imut ini, duka mereka diobati sang idola

Martunis adalah putra warga Nangroe Aceh Darussalam. Saat gelombang Tsunami dahsyat menerjang bumi Serambi Mekah itu pada 26 Desember 2004, bersama ratusan ribu masyarakat Aceh, Martunis ikut menjadi korban. Beruntung, beberapa hari kemudian, Martunis ditemukan diatas potongan kayu yang terapung dilautan dengan mengenakan seragam Tim Nasional Portugal.

Loading...

Kisahnya ternyata sampai ke telinga Cristiano Ronaldo. Dirinya pun berkesempatan bertemu sang mega bintang itu saat CR7 berkunjung ke Aceh pada 2005. Ia bahkan diangkat anak oleh pemain yang kini bermain di real madrid tersebut. Atas jasa sang ayah angkat pula, kini ia direkrut oleh mantan tim CR7 yaitu Sporting Lisbon

2. Erik Ortiz Cruz

Cerita haru 5 bocah imut ini, duka mereka diobati sang idola

Erik Ortiz Cruz adalah bayi berusia 10 bulan yang mengalami kelainan otak yaitu cortical dysplasia. Penyakit itu menyebabkan penderitanya mengalami kejang lebih dari 30 kali sehari. Pengobatan penyakit itu membutuhkan dana yang luar biasa besar hingga Rp 1,3 milyar. Adalah Cristiano Ronaldo yang menjadi penyumbang dana untuk mengobati penyakit Erik. Sang superstar bersedia melelang kostum dan sepatunya untuk mendapat dana yang dibutuhkan untuk operasi si bayi. Mulia sekali.

3. Zaid Mohsen

Cerita haru 5 bocah imut ini, duka mereka diobati sang idola

Cristiano Ronaldo ternyata berhati mulia. Ia mengundang Zaid Mohsen, anak pengungsi Suriah bernama Osama yang menjadi terkenal karena ditendang oleh wartawati Hungaria Petra Laszlo, bertemu dengannya di Stadion Santiago Bernabeu, markas Real Madrid. Tak hanya bertemu sang bintang, Zaid juga diberi kesempatan jadi maskot Real Madrid saat bertanding melawan Granada

4. Haidar Moustafa

Cerita haru 5 bocah imut ini, duka mereka diobati sang idola

Sekali lagi, Cristiano Ronaldo berbuat mulia kepada sesama. Ia kembali mengundang seorang anak yang mendapat musibah dalam hidupnya untuk bertemu dirinya di Spanyol. Adalah Haidar Moustafa, anak berusia 3 tahun yang harus kehilangan kedua orang tuanya akibat pemboman di Lebanon. Video pertemuan Haidar dengan CR7 menggambarkan bagaimana harunya suasana saat itu.

5. Mumtaza Ahmadi

Cerita haru 5 bocah imut ini, duka mereka diobati sang idola

Mumtaza Ahmadi adalah seorang anak Afganistan yang tertangkap kamera memakai plastik kresek yang menyerupai warna seragam Tim Nasional Argentina dan tertulis nama Messi dibelakangnya. Bukan tanpa alasan kenapa Ia memakai plastik itu untuk kostumnya. Orang tuanya tidak mampu membelikan jersey Timnas Argentina bernama punggung Messi.

Foto Mumtaza kemudian menjadi viral di media sosial. Imbasnya Sang Idola, Lionel Messi bersedia menemuinya sesegera mungkin. Kapan dan di mana Messi akan menemui fans ciliknya, kita tunggu saja.