Brilio.net - Hidup di tengah masyarakat yang lekat dengan mitos membuat Mukesh Kerayi harus menuruti anjuran orangtua dan kakeknya. Dalam sebuah ritual keagamaan, bocah tujuh tahun ini dipaksa menikahi seekor anjing betina liar karena keluarganya percaya pernikahan ini akan menangkal datangnya roh jahat.

Dilansir brilio.net dari Mirror.co.uk, Rabu (20/1), Mukesh tinggal di sebuah desa bernama Manik Bazar, di timur India. Sejak lama, penduduk di desa ini sangat percaya dengan mitos dan takhayul. Begitu juga dengan kakek-nenek dan orangtua Mukesh. Menurut mereka, primbon Mukesh memprediksi istri Mukesh nantinya akan mati muda.

Jadi dalam upaya untuk menghindari tragedi itu, mereka memaksa bocah tujuh tahun itu menikah anjing liar. Mereka mendandani anjing itu dengan gaun pengantin dan menjadikannya sebagai istri pertama Mukesh.

Bocah berusia 7 tahun dipaksa menikah dengan anjing liar, kok bisa?

Sama seperti pernikahan pada umumnya, warga desa menari dan bersorak dalam perayaan itu. Mereka juga memberi selamat kepada 'pengantin' baru tersebut. Meski demikian menurut sebuah media lokal, anjing itu kembali ke jalanan setelah prosesi pernikahan.

"Kami percaya pernikahan ini akan menangkal setiap pertanda buruk yang melekat pada anak itu. Ini adalah praktik tradisional yang biasa dilakukan oleh masyarakat kami dan kami memercayainya," ujar Ashok Kumar (43), kakek Mukesh.

Pemerintah India sendiri menyebut tradisi ini adalah takhayul yang salah. Namun menurut Ashok, ritual ini sudah menjadi tugas orang-orang dewasa seperti dirinya untuk menjaga anaknya tetap bahagia dan aman baik dari kutukan maupun musibah lainnya. Termasuk memaksa Mukesh Kerayi menikahi anjing liar.