Brilio.net - Praha, ibukota Republik Ceko, adalah salah satu kota yang banyak dikunjungi wisatawan yang sedang melancong ke Eropa. Salah satu keunikan yang dimiliki Praha dan tidak dimiliki negara lain adalah Vinarna Certovka, Mala Strana.
 
Seperti yang dilansir brilio.net dari sixpenceee.com, Kamis (14/1), Mala Strana merupakan salah satu jalan tersempit di dunia yang memiliki fasilitas lampu merah. Jalan ini memiliki lebar 50 sentimeter dengan panjang 10 meter. Uniknya meski ukurannya sangat kecil namun lokasi tersebut digolongan sebagai jalan bukan gang. Sehingga di ujung jalannya dipasangkan lampu merah untuk pejalan kaki.

Unik, biar sempit jalanan ini dilengkapi fasilitas lampu lalu lintas


Vinarna Certovka menghubungkan antara tepi Kanal Certovka dan U Luzickeho. Di ujung jalan itu juga terdapat restoran terkenal yaitu restoran Certovka yang banyak dikunjungi wisatawan. Sehingga untuk kenyamanan, pemerintah Mala Strana memutuskan untuk memasang lampu lalu lintas untuk pejalan kaki. Jadi jika kamu melewati jalan itu, kamu harus memperhatikan rambu lalu lintasnya, jika tidak maka kamu bisa saja berpapasan dengan orang lain dan mendapatkan masalah karena melanggar lalu lintas.

Unik, biar sempit jalanan ini dilengkapi fasilitas lampu lalu lintas


Jalan yang terdiri dari beberapa anak tangga ini bahkan menjadi salah satu jalan untuk pejalan kaki yang cukup padat. Dalam waktu beberapa menit, bisa terdapat puluhan orang yang melintas dijalan tersebut. Pihak berwajib juga memberlakukan aturan hukum apabila ada orang yang melanggar lampu lalu lintas. Bagi kamu yang memiliki rencana untuk mengunjungi Vinarna Certovka, maka memperhatikan rambu lalu lintas penting kamu perhatikan.