Brilio.net - Siapa pun wanita di dunia ini rasanya tidak ada yang ingin memiliki berat badan yang berlebihan. Selain tidak baik untuk penampilan, kelebihan berat badan juga tidak baik untuk kesehatan.

Permasalahan berat badan pernah dialami oleh wanita asal Greenock, Skotlandia, bernama Ashleigh Munn (24). Di usianya yang cukup muda dia mengalami permasalahan berat badan. Beratnya sempat mencapai 102 kg.

Saat akan melahirkan anak pertamanya, dia harus menerima kenyataan menjalani operasi karena dokter tidak berani mengambil tindakan untuk melahirkan secara normal dengan kondisi berat badannya yang melewati batas normal. Tidak sampai di situ saja, derita berikutnya yang harus dihadapi karena efek dari kegemukannya adalah vonis dokter yang mengatakan bahwa dirinya mengidap kanker ovarium setelah melahirkan.

Wanita ini sukses diet sekaligus sembuh dari kanker ovarium, inspiringFoto sewaktu kecil.

Seperti yang dilansir brilio.net dari dailymail, Selasa (19/1), Ashleigh tidak ingin menyerah dengan kondisi yang dihadapinya. Dia tidak ingin hidupnya berakhir hanya karena permasalahan berat badan, ditambah lagi anak perempuannya masih sangat muda untuk kehilangan sosok ibunya.

Loading...

BACA JUGA:

Dulunya berbobot 466 kg, sekarang wanita ini menjelma sosok seksi

"Saya kadang merasa minder dengan ibu-ibu lain yang langsing dan bisa bermain sesuka hati dengan anaknya tanpa rasa malu, saya tidak ingin Mya akan merasa malu dengan ibu yang gemuk dan penyakitan seperti saya, makanya saya putuskan untuk diet dengan sangat disiplin," cerita Ashleigh.

Wanita ini sukses diet sekaligus sembuh dari kanker ovarium, inspiringFoto saat masih punya bobot 102 kg.

Setelah berdiskusi dengan suami, akhirnya Ashleigh dan suaminya memutuskan menjalankan pola hidup sehat dengan beralih menjadi vegetarian dan berolahraga secara teratur serta melakukan yoga. Pasangan ini saling mendukung satu sama lain.

Setelah setahun Ashleigh berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 38 kg. Ini menjadi sangat mengejutkan sebab jarang orang yang mampu melakukan diet dengan sangat disiplin seperti yang dilakukan Ashleigh dan David. Tidak hanya berat badan yang berhasil diturunkan oleh Ashleigh, hasil pengecekan kesehatan dari dokter menyatakan bahwa dia sembuh dari kanker ovarium tanpa perlu mengonsumsi obat-obatan apalagi operasi.

Wanita ini sukses diet sekaligus sembuh dari kanker ovarium, inspiringFoto perbandingan dulu dan sekarang.

Berhasil mengubah hidupnya menjadi lebih baik, Ashleigh tidak berhenti sampai di situ saja, dia juga mengunggah cara-car hidup sehatnya itu di akun Instagramnya. Hal itu dilakukannya demi membantu wanita di luar sana yang juga mengalami permasalahan berat badan sepertinya. Mulai dari foto makanan yang dikonsumsinya beserta resep membuatnya sampai pada trik yoga yang sering dilakukannya, semua dia unggah di Instagramnya.

"Saya berharap semua wanita bisa hidup sehat dan menjadi yang terbaik untuk anak-anaknya, menjalani diet bukan persoalan bisa tampil lebih cantik, akan tetapi bisa menjadi lebih sehat dan kemungkinan hidup menjadi tinggi sehingga anak-anak bisa merasakan kehadiran ibunya," pungkas Ashleigh.