Brilio.net - Melissa Morley memutuskan untuk membuat perubahan saat ia menyelesaikan gelar sarjananya. Melissa, perempuan dari Mayo, Republik Irlandia ini dapat menurunkan berat badannya sampai sekitar 50 kilogram karena sejumlah latihan dan disiplin hidup yang diterapkan.

Dengan merancang makan dan olahraga sendiri, Melissa memutuskan untuk membuat perubahan pada dirinya tersebut. Melissa akhirnya membagi 10 tipsnya untuk akhirnya mampu menurunkan berat badan, seperti yang dilansir brilio.net dari mirror.co.uk, Jumat (8/1).

1. Pikiran adalah segalanya

Mengapa pikiran diletakkan di nomor 1? Sebab, semua berawal dari pikiran. Untuk memulai suatu perubahan, pikiranmu harus terkontrol terlebih dahulu akan perubahan tersebut.

2. Rekam dalam foto perjalanan penurunan berat badanmu

Loading...
 

A photo posted by @morleysmotivation on

Dalam setiap usaha dan perjalananmu untuk menurunkan berat badan, Melissa menyarankan untuk memfoto segala perkembangan, agar kamu tahu sampai di mana perjuanganmu. Kamu pun akan tahu kurang berapa lagi usaha yang kamu butuhkan untuk mencapai target berat badan ideal.

3. Tetapkan tujuan jangka pendek

"Saya selalu mengatakan kepada siapa pun, 'Jika kamu memiliki keinginan bahwa kamu akan kehilangan semua berat badan kamu dengan segera, maka jika kamu percaya, kamu tidak akan terlalu jauh dari tujuan itu'," ujar Melissa

4. Mulai dengan makanan sehat

 

A photo posted by @morleysmotivation on

Mulai hindari beberapa kebiasaan buruk seperti mengemil dan mengonsumsi makanan yag tak sehat. Dengan demikian tubuhmu akan terbiasa dengan perubahan bertahap, dan itu baik untuk tubuhmu.

5. Pilih makanan rendah kalori

Kamu bisa memilih yoghurt, atau sayuran, atau buah-buahan. Protein nabati dan hewani pun bisa menjadi pilihanmu. Hindari kalori berlebihan, agar nantinya usaha untuk menguarangi berat badan yang kamu lakukan berhasil.

6. Ajaklah seorang teman

Akan lebih menyenangkan bila kamu mengajak seorang teman itu bisa mengikuti program penurunan berat badan bersamamu. Selain membuatmu lebih bersemangat, temanmu itu bisa menjadi teman sharingmu.

7. Pilihlah olahraga atau latihan yang kamu bisa menikmatinya

 

A photo posted by @morleysmotivation on

Ini adalah hidupmu, dan tubuhmu, jangan berolahraga hanya karena ikut-ikutan orang lain. Temukan olahraga yang memang kamu bisa menikmatinya. Kamu akan konsisten melakukannya dan tak akan membenci melakukan olahraga tersebut karena kamu senang melakukannya.

8. Jangan sampai kelaparan

Menurunkan berat badan berarti mengatur pola makan, bukan tidak makan. Jangan sampai kamu mengatur pola makan yang justru malah membuatmu kelaparan.

9. Minum lebih banyak air

Kita semua membutuhkan setidaknya dua liter air sehari dan Melissa selalu memulai hari dengan botol dingin semalam di lemari es. Selain menjagamu dari haus, minum air dapat membantumu untuk tetap terhidrasi.

10. Nikmatilah prosesnya

 

A photo posted by @morleysmotivation on

Mungkin butuh enam bulan, mungkin butuh satu tahun atau seperti Melissa, 15 bulan tetapi tidak berhenti. Nikmati perasaan dan prosesnya berusaha untuk menurunkan berat badan.

Jika kamu ingin bisa seperti Melissa, kamu dapat mengikuti blog-nya, Instagram, Facebook atau snapchat-nya: dimorleeeeeeeeeey.