Brilio.net - Sebel nggak sih, kalau ternyata ada permen karet yang nempel di jeans kesayangan kita? Pasti rasanya ribet kan cari cara buat membersihkan permen karet tadi?

Tapi sekarang tenang aja, karena ternyata ada cara mudah yang bisa kamu coba untuk menyelesaikan masalah tadi. Dilansir brilio.net dari wikihow.com, Jumat(31/7), berikut adalah tahapan menghilangkan bekas permen karet dari jeans kesayangan kamu.

1. Bekukan permen karet

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah bekukan permen karet di jeans tersebut karena bila permen karet mulai mengeras maka lebih mudah untuk dibersihkan. Kamu didiamkan selama 1 jam. Atau kamu bisa juga menempelkan 1 plastik kecil berisi balok es kecil selama 25 menit sampai permen karet mengeras.

2. Gunakan pisau untuk menghilangkannya

Jeans kamu kena permen karet? Jangan bete, ini cara membersihkannya

Ambil sebilah pisau yang sudah tumpul untuk mengangkat permen karet tadi. Gunakanlah dengan perlahan agar tidak merusak permukaan jeans ya.

3. Ambil sikat gigi untuk sentuhan terakhir

Jeans kamu kena permen karet? Jangan bete, ini cara membersihkannya

Setelah permen karet berhasil terangkat, kamu bisa bersihkan bekasnya dengan menggunakan sikat gigi yang sudah tidak kamu gunakan. Selamat mencoba ya!

(brl/gib)

(brl/gib)