Brilio.net - Selama ini orang mengenal jahe bermanfaat untuk menghangatkan tubuh saat cuaca dingin serta ampuh mengembalikan kebugaran tubuh setelah lelah beraktivitas seharian. Cara mengonsumsinya pun juga sangat gampang, kamu tinggal memotong jahe menjadi beberapa bagian, lalu tinggal dicampur ke dalam minumanmu, seperti susu, teh atau diminum dengan segelas air panas. Rasanya? Nggak perlu dijelasin panjang lebar, seger jek!

Tapi selain manfaat baik di atas, mengonsumsi jahe juga bermanfaat untuk mengusir jerawat membandel lho. Dikutip brilio.net dari Whatisaginger, Selasa (16/6), hal ini disebabkan karena di dalam jahe terkandung zat yang bernama gingerol, shogaol dan enzim zingibain yang terkenal ampuh mengusir jerawat bahkan yang menganga sekalipun. Wow!

Cara bikinnya juga gampang, sama seperti ketika kamu mengonsumsinya untuk menghangatkan badan, kamu cukup memasukkan potongan jahe ke dalam segelas air hangat lalu diaduk, jadi deh. Kamu juga bisa menambahkan madu untuk rasa yang lebih enak serta khasiat yang lebih ampuh.

Nah, selain diminum, jahe ternyata juga bisa kamu gunakan sebagai obat luar untuk mengusir jerawat. Cara membuatnya juga nggak susah, kamu cukup membersihkan jahe lalu menumbuknya sampai halus. Setelah itu bisa langsung kamu aplikasikan seperti menggunakan masker untuk wajah. Jangan lupa bersihkan wajah terlebih dahulu ya sebelum menggunakan masker jahe ini.

Wajah kinclong bebas jerawat nggak perlu perawatan mahal kan? Kamu mesti coba!

BERITA TERKAIT:

Kalau makan pisang jangan dibuang kulitnya, ampuh obatin jerawat lho!

Ini 9 arti letak jerawat kamu dan cara ampuh untuk mengatasinya

7 Fakta tentang jerawat di wajah yang sering kamu pencetin

Suka pakai headphone? Siap-siap saja jerawatan