Brilio.net - Headphone memang telah menjadi teman akrab bagi siapa pun penikmat musik. Dengan alat ini banyak orang yang bisa mendengarkan musik ini sambil melakukan pekerjaan lain seperti memasak, berolahraga, berangkat ke kampus, atau aktivitas lainnya.

Akan tetapi, sebaiknya kamu jangan terlalu sering berteman dengan alat yang satu ini. Headphone bisa memicu jerawat tumbuh subur di muka kamu. Fakta ini dikutip dari teenvouge.com, Kamis (2/4). Tidak mau kan muka kamu jerawatan gara-gara headphone?

Seorang ahli kulit ternama Dr Debra Luftman mengatakan bahwa terlalu lama menggunakan headphone bisa menimbulkan jerawat dan infeksi kulit pada wajah. Ditambah lagi jika kamu terlalu sering memakainya di saat berolahraga. Keringat yang banyak akibat olahraga bisa terkumpul di headphone dan mengakibatkan bakteri berkembang biak. Jangan heran jika tiba-tiba banyak jerawat bermunculan di wajah.

Untuk mengatasi hal tersebut, sering-seringlah kamu membersihkan headphone kamu dengan facial cleanser. Tunggu hingga benar-benar kering. Jika kamu ingin menggunakannya kembali, bersihkanlah area telinga kamu dengan kain bersih. Baru kemudian kamu bisa memakainya. Jadi, sekarang kamu sudah bisa sering pakai headphone dan bebas dari jewarat.