Brilio.net - Jerawat itu ngeselin banget, kalau tiba-tiba nongol di muka, ugh, ganggu penampilan banget deh! Makanya banyak orang yang berusaha keras, termasuk menggunakan berbagai macam produk kecantikan untuk mengusir jerawat membandel. Tapi sudah coba berbagai macam cara, jerawat ogah cabut dari muka? Kamu mesti coba membersihkan wajahmu dengan kulit pisang. Hah?

Pisang selain buahnya enak dimakan, juga memiliki banyak kandungan vitamin sehingga menghasilkan banyak manfaat bagi tubuh. Tapi nggak cuma buahnya, kulit pisang ampuh banget usir jerawat.

Cara menggunakan kulit pisang untuk usir jerawat itu gampang banget. Dikutip brilio.net dari Wikihow, Senin (8/6), pertama-tama, kamu harus mencuci terlebih dahulu wajahmu untuk memastikan kulit bersih dari kotoran dan minyak. Kalau perlu setelah mencuci muka, gunakan cleanser dan toner.

Ambil kulit pisang, lalu gosokkan dengan lembut ke wajah selama sekitar 10 menit. Tapi jangan sembarang kulit pisang ya? Pilih yang bersih dan berwarna kuning tanpa noda atau bintik-bintik hitam.

Jangan lupa untuk selalu mengecek kulit pisangmu ya? Kalau sudah berubah warna menjadi kecokelatan, segera ganti dengan yang baru. jangan langsung mencuci kembali wajahmu dengan air, biarkan kulit pisang di wajahmu selama mungkin agar nutrisinya meresap ke dalam kulit.

Loading...

Kandungan vitamin A, B,C,E, pottasium serta zinc dan zat besi pada kulit pisang membantu menenangkan kulit serta mengurangi jerawat.

Kalau kamu lakukan hal ini secara teratur, kulit wajah bersih dan mulus serta bebas jerawat bisa kamu dapatkan hanya dalam waktu beberapa hari saja. Kamu mesti coba!