Brilio.net - Foto jenazah Olga Syahputra yang sedang diberi hormat oleh para tim medis dari rumah sakit Mount Elizabeth, Singapura, yang beredar di media sosial Twitter dipastikan tidak benar alias Hoax.

Dilansir brilio.net dari wtsp.com, Senin (30/3), gambar serupa yang diunggah oleh akun Twitter milik adik Olgasyahputra, Billy Syahputra dengan caption "Penghormatan terakhir dokter RS Mount Elizabeth untuk Kak Olga" merupakan foto dari seorang anak di Shenzen, China yang menyumbangkan organ tubuhnya.

Jenazah yang dihormati para dokter itu adalah jenazah Liang Yaoyo, anak berusia 11 tahun yang memutuskan menyumbangkan organ tubuhnya sebelum meninggal akibat kanker otak pada 6 Juni 2014 lalu. Pada foto terbut, tim medis yang mengenakan seragam operasi berwarna hijau tengah membungkukkan tubuh mereka seperti memberikan penghormatan kepada jenazah Liang.

Setelah kematian Liang, dokter berhasil melakukan transplantasi ginjal dan hati Liang kepada pasien lain. Namun, sebelum melakukan transplantasi, tim medis berbaris di samping tubuh Liang dan membungkukkan badannya. Di gambar itu, tampak ibunya menangis menyaksikan penghormatan itu.

Foto yang sama, yang diunggah Billy di akun @abangbilly pada Sabtu, 28 Maret 2015, memang sangat menyentuh hati followersnya.

Wah, lalu apa maksudnya ya?

JANGAN LEWATKAN:

Ini 5 kriteria orang yang harus mendapatkan vaksin meningitis

4 Artis Indonesia yang pernah terserang penyakit meningitis

Kenali ciri meningitis yang serang Olga, pusing hebat, demam tiba-tiba