Brilio.net -Meningitis merupakan salah satu jenis penyakit yang memang harus diwaspadai oleh siapa saja. Seperti yang kita semua tahu bahwa meningitis dapat disebabkan oleh berbagai macam aspek. Meningitis sendiri memiliki beberapa jenis. Proses penyembuhan dan pencegahannya pun ada bermacam-macam, salah satunya dengan vaksin meningitis.

Berikut adalah beberapa kriteria orang yang harus menerima vaksin meningitis, disadur brilio.net dari healthline.com, Sabtu (28/3).

Mahasiswa
Semua mahasiswa yang sehari-harinya harus tinggal bersama-sama di sebuah asrama merupakan salah satu kategori kelompok yang harus mendapat vaksin meningitis. Bahkan lebih diutamakan lagi para mahasiswa baru yang sebelumnya belum pernah divaksin.

Remaja
Para remaja khususnya yang sudah memasuki usia 11 sampai 12 tahun juga merupakan salah satu kategori kelompok yang harus mendapatkan vaksin meningitis.

Pelajar SMA
Kategori kelompok yang harus mendapatkan vaksin meningitis selanjutnya adalah para pelajar yang memasuki bangku Sekolah Menengah Atas, khususnya mereka yang sebelumnya belum pernah menerima vaksin.

Traveller
Kategori selanjutnya yang harus mendapatkan vaksin meningitis adalah para traveller khususnya mereka yang akan berwisata atau melakukan kunjungan ke negara-negara di mana terdapat banyak penderita meningitis.

Anak-anak
Kategori terakhir yang termasuk dalam kelompok yang harus mendapatkan vaksin meningitis adalah anak-anak mulai usia 2 tahun yang sistem kekebalan tubuhnya rendah.