×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Cek lagi warna kuning telurmu, yang berwarna oranye lebih sehat

View Image

0

BRILIO » Life

Cek lagi warna kuning telurmu, yang berwarna oranye lebih sehat

Warna telur yang lebih tua juga menunjukkan nutrisi yang lebih baik yang terkandung dalam telur tersebut.

31 / 07 / 2015

Brilio.net - Selain mi instan, telur adalah makanan penyelamat hidup anak kos di saat-saat kritis nggak punya duit di akhir bulan. Mau digoreng mata sapi atau dibuat dadar, terserah.

Dimakan pakai nasi yang beli di warung dua ribuan, sudah bisa bikin perut kenyang, hati jadi aman sentosa. Ya kalau masih ada sisa kecap atau sambal, bolehlah ya ikut dituang ke dalam piring. Intinya sih telur is the best deh! Tapi makan telur doang emang sehat?

Berdasarkan berbagai publikasi yang dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, telur ternyata kaya akan kandungan gizi serta vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh, seperti protein, lemak, kalsium, fosfor, zat besi serta vitamin A dan B1 yang dapat membantu perkembangan otak, menyehatkan mata, menghilangkan jerawat, menghilangkan ketombe serta memicu rasa bahagia.

Tapi coba perhatikan lagi warna kuning telurmu, apakah berwarna kuning atau oranye yang lebih pekat? Yang mana yang paling sehat?

Pada dasarnya telur memiliki tiga macam warna yaitu kuning pucat, kuning keoranyean, serta oranye tua dengan warna yang lebih pekat. Menurut The Mind Unleased, seperti yang dikutip brilio.net, Jumat (31/7), kuning telur dengan warna yang tua ternyata lebih bergizi dan menyehatkan. Sehingga makin pekat warna kuning telurnya, artinya makin sehat telur tersebut. Kenapa bisa begitu?

Loading...

Warna kuning telur sendiri banyak dipengaruhi oleh makanan dari ayam tersebut. Ayam yang diberi lebih banyak jagung, maka biasanya cenderung memiliki kuning telur dengan warna pekat. Selain itu, warna yang lebih tua juga menunjukkan nutrisi yang lebih baik yang terkandung dalam telur tersebut.

Jika warna kuning telur semakin tua atau pekat, itu artinya terdapat banyak kandungan karotenoid atau vitamin A di dalamnya. Tapi ingat, segala sesuatu yang berlebihan itu nggak baik ya? Sehari sebaiknya jangan memakan kuning telur lebih dari dua. Bahkan beberapa penelitian menyebutkan bahwa dalam seminggu sebaiknya cukup dua kuning telur saja untuk menjaga level kolesterol tetap stabil.

Bagaimana dengan telur setengah matang? Katanya bisa bikin makin tubuh jadi lebih berstamina tuh! Ah hoaks tuh, kuning telur mentah hanya bermanfaat jika kamu menggunakannya sebagai masker perawatan kulit tubuh dan rambut.

Kalau malah dimakan sih, nggak berpengaruh apa-apa tuh. Makan telur setengah matang justru berbahaya karena bakteri yang terdapat dalam telur belum benar-benar mati. Makan telur dalam keadaan matang justru membuat kandungan gizinya meningkat sampai dengan 91 persen. Wow!

Kantong lagi kering tapi pengen nonton JICOMFEST???

Daripada mencibir itu dosa, mending sobri ikut games MENCABIR alias Mencari Bibir. yang beruntung akan mendapat tiket JICOMFEST gratis !

ikut kuis!






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    67%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    33%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more