Brilio.net - Cewek mana sih yang nggak menginginkan perutnya terbebas dari tumpukan lemak? Membiaskan hidup sehat dengan olahraga rutin bisa jadi salah satu cara untuk menghilangkan lemak di perut. Selain itu kamu juga dapat mengonsumsi makanan yang mempunyai manfaat untuk membantu menghilangkan lemak perutmu.

Dilansir brilio.net dari The Times of India, inilah 4 makanan yang bisa membantu membakar lemak di perut kamu. Cekidot!

1. Brokoli

4 Makanan ini dipercaya bisa membakar lemak di perut kamu

Sayuran hijau kecil ini kaya akan vitamin C dan kalsium, yang meningkatkan penyerapan unsur kimia dalam tubuh dan meningkatkan metabolisme. Menambahkan sayuran berserat tinggi seperti brokoli, membuat kamu merasa kenyang dengan cepat sehingga akan membantu menurunkan jumlah kalori.

Nggak hanya baik untuk menurunkan lemak, brokoli juga membantu melawan kanker. Kelebihan brokoli lainnya adalah rendah gula, tinggi kadar air sehingga cocok buat kamu yang ingin menurunkan berat badan.

2. Kayu manis

4 Makanan ini dipercaya bisa membakar lemak di perut kamu

Rempah-rempah dengan aroma khas ini kaya akan antioksidan dan memiliki kemampuan untuk mengendalikan gula darah. Kayu manis mempengaruhi bagaimana gula dimetabolisme dalam tubuh sehingga dapat mengurangi konversi lemak. Selain itu kayu manis akan membakar lemak visceral atau lemak perut. Lemak ini dikenal berbahaya dan dapat menurunkan kesehatan tubuh kamu secara keseluruhan.

Penelitian mengungkap bahwa mengonsumsi kayu manis juga bisa membuat orang merasa kenyang lebih lama dan mencegah kebiasaan ngemil.

3. Alpokat

4 Makanan ini dipercaya bisa membakar lemak di perut kamu

Buah hijau dengan rasanya yang manis ini memiliki sifat anti-bakteri dan anti-jamur. Para ilmuwan menduga lemak tak jenuh yang terkandung dalam alpokat bisa meningkatkan hormon penunda lapar yang disebut Leptin. Hormon ini bisa membuat otak kamu berpikir kalau tubuh sudah kenyang sehingga kamu berhenti makan. Selain itu dapat bermanfaat untuk kesehatan otak anda membantu mempertajam memori.

Alpukat dapat dimakan langsung atau sebagai tambahan untuk salad dan berbagai kudapan.

4. Telur

4 Makanan ini dipercaya bisa membakar lemak di perut kamu

Ganti sarapan pagi dengan makanan pembakar lemak yaitu telur dua butir. Berdasarkan penelitian, telur mengalahkan karbohidrat dalam hal mengenyangkan dan bisa membuat kamu merasa kenyang dalam waktu yang lebih lama. Di sinilah terbukti telur mampu membantu menurunkan 65 persen berat tubuh. Para ahli juga mengungkapkan bahwa sarapan dengan telur dapat menurunkan berat badan kamu dengan cepat. Hal ini karena vitamin B12 dan proteinnya dapat meningkatkan kerja sistem metabolisme di dalam tubuh.

HOT NEWS:

Jangan ditiru! Pasang cincin di 'anu', pria ini terpaksa dioperasi

Ada 3 makam sepanjang 9 meter di Gresik, jasad siapa di dalamnya?

Apa yang terjadi pada hewan setelah mati? Adakah surga dan neraka?

Tolak kebodohan, bapak 3 anak berumur 54 tahun jadi murid SMP di Papua

Tak semua makanan berlemak bikin gendut, yang ini justru membantu diet