Brilio.net - Telur bebek memang identik dengan olahan telur asin. Banyak orang yang gemar makan lauk ini di berbagai tempat, seperti di warteg. Akan tetapi, banyak juga yang tak suka dengan telur bebek karena kadar amisnya yang tinggi.

Jika kamu penggila dengan telur bebek, sebaiknya kamu tentang fakta telur bebek berikut ini, seperti dikutip oleh brilio.net dihimpun dari berbagai sumber, Jumat (10/4):

1. Kaya vitamin

Telur bebek ini mengandung berbagai jenis vitamin. Sebutir telur ini kaya akan vitamin B6, vitamin B9, vitamin A15, vitamin B2, vitamin B5, dan vitamin B12. Bahkan para ahli juga menyarankan bagi anak muda seperti kamu untuk mengkonsumisnya setiap hari.

2. Bagus untuk kesehatan mata

Loading...

Penglihatan kamu bisa dijaga kesehatannya dengan mengkonsumsi telur bebek. Kandungan vitamin B kompleknya bisa bermanfaat untuk kesehatan mata. Jadi, kamu bisa makan enak dan mata kamu makin sehat.

3. Sistem imun

Kandungan selenium, zat besi, dan fosfor sangat membantu untuk menjaga ketahanan imun kamu. Selain itu, ketiga zat tersebut bisa memproduksi dan menyimpan energi. Ditambah lagi, kandungan tersebut juga bisa membantu transmisi DNA dan bagus untuk tulang.

4. Bagus untuk otak

Kandungan omega 3 dalam telur bebek bisa meningkatkan performa otak kamu. Jadi dijamin deh kamu makin pinter jika sering makan telur bebek.

5. Bermanfaat untuk pengidap kanker

Kandungan alkalin pada telur bebek sangat berguna bagi orang yang terkena kanker. Alasannya adalah zat alkalin dalam olahan ini bisa menghambat pertumbuhan sel-sel kanker.

6. Tinggi kolesterol

Inilah yang bikin galau kalau kamu terlalu sering makan telur bebek. Kandungan kolestorlnya begitu tinggi. Jumlah kolesterol pada bagian kuning telur ini cukup untuk asupan satu hari. Jika ada riwayat penyakit jantung, tidak disarankan untuk makan sering-sering.