Brilio.net - Baru-baru ini Google menyebarkan update terbaru dari aplikasi penyimpanan foto tak terbatas yang beresolusi tinggi miliknya, Google Photos, yang mendatangkan banyak pujian dari pengguna, terutama untuk tampilan baru dan fitur Auto Awesome yang bisa meningkatkan kualitas foto secara otomatis tanpa perlu melakukan berbagai macam proses editing.

Menyenangkan sih, tapi sepertinya ada yang terlupakan oleh Google. Entah karena kurang teliti atau ada sebab lain, fitur Auto-Tagging yang ada di Google Photos tampaknya belum bekerja 100 persen secara sempurna. Fitur yang justru paling diunggulkan ini justru menandai foto seorang netizen di Twitter dengan tagar "Gorilla", eh...

Dikutip brilio.net dari Mirror, Kamis (2/7), seorang pengguna Twitter bernama Jack Alcine ketiban apes menerima bug yang bisa dibilang paling memalukan dalam sejarah teknologi dunia. Jadi ceritanya Alcine melakukan sinkronisasi foto-fotonya dengan aplikasi Google Photos. Nah, sayangnya fitur Auto-Taggingnya ini salah mendeteksi, sehingga menandai Alcine yang berkulit gelap ini dengan tagar Gorilla.

Sontak kejadian ini bikin heboh dunia maya. Nggak cuma netizen yang menjadikannya sebagai perbincangan, kalangan petinggi Google pun dibuat kalang kabut dengan kabar ini. Untungnya, Yonathan Zunenger, pentinggi Social Architect Google merespons cepat dengan meminta permohonan maaf secara langsung pada Alcine dan dengan segera menghapus tagar ajaibnya itu, dan berjanji ke depannya tak ada ada lagi kejadian memalukan seperti ini. Ya udah lah ya, Alcine, dimaafin aja ya? Bulan puasa lho ini!

BACA JUGA:

15 Gambar ini hanya bisa dipahami para generasi pecandu media sosial

10 Hal yang seharusnya tak perlu kamu unggah di media sosial

Anak-anak boleh main smartphone, tapi harus unduh aplikasi budaya ini!

Main smartphone sambil nonton TV sama bahayanya dengan pakai narkoba

VIDEO: Refleksi perbedaan hidup bergantung smartphone dan yang tidak

Kisah CEO Facebook, rutin menyapa karyawan termasuk yang magang

Catatan bunuh diri seorang dokter di Facebook membuat gempar

5 Alasan penting kenapa kamu harus tutup akun Facebook sekarang juga

10 Perusahaan terbaik untuk magang, Facebook masih juaranya

Twitter bisa memprediksi kapan kamu sakit

Terganggu Twitter prostitusi? Begini cara melaporkannya