Brilio.net - Mencari pacar atau pasangan hidup memang tidak bisa sembarangan. Namun dengan siapa nantinya kamu akan jatuh cinta, siapa yang tahu? Termasuk saat kamu jatuh cinta dengan warga negara asing alias bule.

Apa ada nih di antara kalian yang saat ini sedang menjalin asmara dengan bule? Hal-hal ini pasti cuma dimengerti dan dirasakan sama kamu, yang pacaran sama bule.

1. Tambah pintar bahasa asing

Nggak heran kalau kamu yang pacarnya bule bisa lebih jago bahasa asing. Ya, hal ini karena kebiasaanmu sehari-hari berkomunikasi sama doi pakai bahasa dia atau bahasa yang dimengerti kalian berdua. Tak jarang kamu akan menjadi tempat bertanya teman-temanmu soal bahasa asing.

2. Bisa bertukar budaya

Loading...

"Pacaran sama bule itu seru, bisa sharing budaya masing-masing," terang Yosi yang sudah pacaran sama bule Amerika beberapa tahun terakhir. Apa yang dialami Yosi pasti juga dirasakan mereka yang juga punya kekasih bule. Pacaran sama bule bisa menambah wawasan kamu soal budaya negera tetangga. Kamu sama doi bisa nih saling bertukar informasi dan mengenalkan budaya masing-masing ke pasangan.

3. Ada rasa bangga

Pasangan hidup, terutama bagi wanita, masih dianggap sebagai salah satu hal yang dapat menaikkan gengsi atau status sosial. Misal kamu dapat suami anak pejabat atau yang lainnya. Secara tidak langsung bisa punya pacar apalagi bisa menikah dengan bule itu menumbuhkan rasa bangga tersendiri.

4. Jadi pusat perhatian

Tak jarang saat kamu berada di tempat umum dengan pasangan bule kamu, kalian menjadi pusat perhatian. "Pasti dilihatin dari ujung kepala sampai ujung kaki," jelas Nia yang sempat pacaran sama bule Jerman ini. Bahkan jangan sakit hati ketika kalian dikatain tour guide saat berada di tempat umum.

5. Bingung saat ngenalin ke orangtua

Nah, saat kamu diminta orangtuamu bawa pacar ke acara keluarga, kamu pasti bingung, takut dan galau. Apalagi jika orangtuamu adalah tipe orangtua yang belum modern. "Orang mana? Kamu yakin nak mau sama dia? Kenapa nggak sama orang sini aja?" Pertanyaan-pertanyaan seperti itu pasti bakalan sering kamu dengar dan harus kamu jawab.

6. Long Distance Relationship (LDR)

LDR memang bisa menjangkit siapa saja. Apalagi LDR antar negara antar benua. Butuh kesabaran dan kepercayaan yang ekstra sama pasangan kamu. "Gimana kita bisa membangun kepercayaan satu sama lain itu memang butuh waktu yang lama," ungkap Yosi.

7. Dijadikan biro jodoh sama teman dekat

"Eh, pacarmu ada temen yang jomblo ga? Saudaranya? Kenalin laaah.." kalimat seperti itu pasti akan sering kamu dengar dari teman-teman atau orang terdekat kamu. Karena masih dianggap "keren" bisa pacaran sama bule maka teman-temanmu akan mendadak antre minta dicariin jodoh bule.